Feyly Rizki Fauzi : Aku Kuat karena Mamaku Kuat

Feyly Rizki Fauzi : Aku Kuat karena Mamaku Kuat - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Sepintas saat melihat sosok laki-laki kecil berusia sekitar 12 tahun ini tidak terlihat bahwa dirinya sedang sakit kanker. Feyly Rizki Fauzi namanya. Dia adalah salah satu anak Pita Kuning dengan kanker kelenjar getah bening yang tetap semangat menjalani kehidupan seperti anak-anak normal lainnya.

Fauzi, begitu sapaannya, sesungguhnya seorang anak yang rajin dan tekun serta pandai di sekolahnya. Akan tetapi karena jadwal pengobatan yang harus Fauzi lakukan cukup ketat maka sangat disayangkan si penyuka pelajaran Bahasa Inggris ini harus kembali mengulang kelas dan pindah sekolah.

Anak laki-laki yang murah senyum ini menceritakan pengalamannya serta kekagetannya saat menerima berita bahwa dirinya terkena kanker getah bening ini. “Awalnya aku mengalami panas tinggi disertai batuk dan pilek. Mamaku langsung membawaku ke dokter dan terdapat kelenjar getah beningku di antara leher kanan dan kiri yang ukurannya berbeda,” cerita Fauzi dengan nada tercekat.

Feyly Rizki Fauzi : Aku Kuat karena Mamaku Kuat - Motivasinews.com

Menjadi anak dengan kanker memang merupakan cobaan yang sangat berat, akan tetapi Fauzi dengan ketabahan dan kesabaran dapat menghadapinya dengan tegar. “Saat sedang drop rasanya memang sakit dan tidak nyaman. Aku bisa tidak sekolah saat sedang drop,” aku anak ke-6 dari 8 bersaudara ini.

Sempat terpikir oleh Fauzi bagaimana nanti kedua orangtuanya harus menyiapkan dana untuk pengobatan dirinya yang tidak dapat dikatakan murah. Tapi Fauzi selalu ingat perkataan ibunya untuk tetap selalu kuat menghadapi dan menjalani rangkaian pengobatan kanker ini.

Feyly Rizki Fauzi : Aku Kuat karena Mamaku Kuat - Motivasinews.com“Aku harus kuat ! Setiap mamaku mengantarku ke RSCM, aku lihat di wajahnya untuk selalu tegar, apapun berita yang diterimanya. Jadi aku bertekad untuk selalu kuat karena aku lihat mamaku tegar saat melihatku menjalani program pengobatan,” kenang Fauzi dengan air mata mengembeng.

Syukur Alhamdullillah selalu Fauzi panjatkan saat dirinya ditemukan oleh Yayasan Pita Kuning. Fauzi ingat, saat itu dirinya sedang menjalani pengobatan di RSCM dan didekati oleh seseorang yang ternyata adalah kakak-kakak dari Yayasan Pita Kuning. Sejak saat itulah Fauzi menjadi Anak Pita Kuning dan mendapatkan perawatan untuk memenuhi kebutuhan perawatan paliatif berupa kegiatan pendampingan dan bantuan dana demi perbaikan kualitas hidup Fauzi dan Keluarganya.

“Aku senang sekali dapat menjadi Anak Pita Kuning. Paling tidak, beban orangtuaku menjadi berkurang dan karena adik-adikku juga menderita penyakit yang hampir sama denganku,” ungkap Fauzi sambil melirik adiknya yang duduk di sebelahnya.

Ingin berbagi untuk Fauzi, dapat melalui : Rekening Donasi a/n Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia, Bank BCA Cab KCU Wisma Asia, acc No. 0844287778 dan Bank Mandiri KCP JKT RS Kanker Dharmais, acc No. 116-00-0516814-2.

Sponsored