Setiap Malam Ada Pengajian di Musholla ini…

MusholaSetiap Malam Ada Pengajian di Musholla ini - motivasinews.com
Kebersihan di sekitar Mushola tetap terjaga.

MOTIVASInews.com – Allah Maha Baik, takdirNya tidak pernah salah. Meski setengah jadi, setiap malam ada pengajian di musholla ini. Mulai dari anak-anak hingga orang tua, tak pernah bosan mendatangi musholla ini setiap malam sehabis sholat maghrib. Mereka belajar mengaji alquran.

Setiap Malam Ada Pengajian di Musholla ini. - motivasinews.com
Awal pembangunan Musholla Almuhajjirin

Ustad H.Drs. Ade Rahmatullah, MM, adalah orang yang dengan ikhlas menginfakkan tanah seluas 15 X 10 m miliknya, sekaligus penggagas pembangunan Musholla Almuhajjirin ini.

Ditemui disela-sela kesibukannya mengajar membaca alquran, Ustad H. Ade menuturkan asal muasal dibangunnya musholla yang letaknya berdekatan dengan sebuah kolam pemancingan iklan ini.

Syahdan, November 2015 warga lingkungan Kampung Sinar Jati Haji Mena Natar, Lampung Selatan, berkumpul di kolam pemancingan. “Ngobrol-ngobrol sambil mancing, tercetus niatan untuk membuat musholla sederhana untuk kegiatan anak-anak lingkungan desa,” tutur H. Ade sambil menambahkan, musholla yang dimaksud bentuknya pindah-pindah karena tidak ada tanah untuk membangun.

Obrolan berisi angan-angan itu rupanya diijabah Allah. “Desember 2015 ada acara Mancing Bareng Alumni FISIP UNILA di pemancingan. Keinginan warga untuk membangun musholla pun terlontar. Gayung bersambut karena salah satu alumni pemilik pemancingan menginfaqkan tanahnya. Sementara biaya pembangunan dari alumni FISIP Unila dan masyarakat umum yang tidak mengikat,” ujar H. Ade menambahkan.

Pembangunan pun dimulai pada 5 Desember 2015 di atas tanah seluas 10 X 15 m, dengan luas bangunan utama 6 X 8 m2.

Hingga saat ini, bangunan musholla sudah berdiri namun,” Baru setengah jadi,” tutur H. Ade. Atap sudah di-cor beton, lantai sudah dikeramik, namun jendela dan pintu belum ada. Sanitari, tempat wudhu, dan kamar Marbot atau pengurus musholla juga belum ada.

Setiap Malam Ada Pengajian di Musholla ini. - motivasinews.com
Kegiatan sholat berjamaah dan pengajian anak-anak, remaja, serta orang tua di Musholla Almuhajjirin.

Pun begitu, dengan kondisi bangunan yang setengah jadi, kegiatan sholat berjamaah dan pengajian anak-anak, remaja, serta orang tua sudah berjalan rutin. Setiap malam selalu ada pengajian di musholla yang baru setengah jadi ini.

Nah, berangkat dari “Berbagi Semangat Bahagia”, melalui tulisan ini MOTIVASInews.com dan Wartawanita.com mengajak para pembaca yang budiman untuk ikut berbagi tabungan akhirat dengan menyumbangkan dana bagi kelanjutan pembangunan musholla ini.

Bagi pembaca yang tergerak dan berniat membantu, bisa menyalurkannya melalui kami di rekening MOTIVASInews.com Bank BCA dengan nomor rekening : 8790218869 atas nama Dwi Priyanto Koerniawan.

Atau bisa langsung ke rekening Bendahara Pembangunan Musholla Almuhajjirin di Bank Syariah Mandiri nomor rekening : 7069576887 atas nama Agustian Sahri.

Penulis: Bagoes Mashudi

Kode unik: M#motivasioner47

Sponsored