Inilah Rahasia Agar Hubungan Bisa Awet

Inilah Rahasia Agar Hubungan Bisa Awet

MOTIVASInews.com – Banyak orang bertanya-tanya kenapa ada pasangan yang hubungannya bisa sangat awet. Seperti Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie misalnya, mereka berpacaran sejak remaja dan akhirnya kini menikah dan sudah menjadi orang tua.

Resep awetnya hubungan mereka sering menjadi tanda tanya untuk sebagian orang yang mungkin hubungannya tidak pernah selama mereka.

Kira-kira apa ya rahasia agar hubungan bisa seawet itu?

1. Jadi Partner, Bukan Hanya Kekasih.

Kita ada di usia dimana kita sangat membutuhkan dukungan orang lain untuk menjadi sukses. Menemukan seseorang yang bisa menjadi kekasih untuk sekadar melampiaskan kebutuhan akan rasa kasih sayang itu gampang. Tapi menemukan partner hidup yang bisa mendukung kita meraih kesuksesan itu bukan hal yang mudah. Dengan orang-orang yang sudah kita kenal lama, mungkin bertahun-tahun, semuanya bisa jadi akan lebih memungkinkan. Karena mereka sudah tahu apa kelemahan kita, apa keburukan kita, dan pada akhirnya mereka tetap memilih kita. Inilah rahasia kenapa seseorang bisa begitu lama mempertahankan hubungannya.

2. Perbedaan Yang Buat Jadi Kelebihan.

Kamu pikir orang-orang yang hubungannya tahan lama punya satu ketertarikan? Sama sekali tidak, mereka memiliki banyak sekali perbedaan. Yang mereka lakukan adalah mencari cara untuk berkompromi dengan perbedaan tersebut dan membuatnya menjadi kelebihan. Perbedaan membuat hubungan mereka jadi saling melengkapi satu sama lain.

3. Waktu Untuk Diri Sendiri.

Meskipun sudah memiliki pasangan, kamu tetap harus punya identitas diri, menjadi diri sendiri. Kamu tetap harus memiliki teman dan meluangkan waktu bersama mereka tanpa diikuti pasanganmu. Dia pun tidak terus mengecek lokasi dimana kamu berada dan memintamu pulang saat kamu sedang bepergian dengan temanmu. Sebaliknya, dia pun memperlakukan kamu dengan cara yang sama. “Meski di beri kebebasan, kalian sudah sama-sama tahu sendiri bahwa selalu ada batasan-batasan.”

4. Saling Respect Dan Percaya.

Hubungan yang sudah dijalin cukup lama akan berubah prioritasnya. Bukan lagi kencan-kencan yang harus mesra, tapi kalian lebih berfokus pada menemukan hal-hal menyenangkan yang bisa dilakukan bersama. Kalian mengutamakan tumbuhnya rasa percaya dan respect satu sama lain dan terus berinovasi dengan konsep memberi dan menerima cinta dalam hubungan kalian.

5. Keputusan Dibuat Bersama.

Tak sekadar lamanya waktu yang menjadi ukuran keberhasilan sebuah hubungan. Kualitas hubungan juga dinilai dari cara mereka mengambil keputusan. Tidak sendiri, mereka bersama-sama mempertimbangkan banyak hal untuk mengambil keputusan. Berkompromi mungkin akan jadi sesuatu yang sulit, tapi itu yang harus kamu lakukan agar hubunganmu berkembang.

Hubunganmu yang sekarang sudahkah memenuhi kelima hal itu? Jika sudah mungkin hubunganmu juga akan menjadi LTR, Long Term Relationship.

Penulis: Dwi Priyanto

kode unik : M#seleb55

Sponsored