The Power of Doa

MOTIVASInews.com — The Power of Doa, kekuatan doa yang jarang sekali disadari oleh banyak orang, termasuk kita. Padahal, kekuatan doa sangatlah luar biasa. Banyak kisah inspiratif yang lantas bisa memotivasi orang berkaitan dengan kekuatan doa ini. Berikut ini adalah salah satu cerita tentang The Power of Doa

Seorang wanita datang ke sebuah toko dan meminta bahan makanan agar dapat dimasak untuk makan anak-anaknya. Si pemilik toko bertanya kepadanya berapa uang yang dimilikinya?

Tuhan Tidak Pernah Menolak Permintaan Kita - motivasinews.com
Kekuatan Doa Seringkali Kita Anggap Remeh. Kode unik: M#motivasioner24

Wanita itu menjawab, “Suamiku tewas dalam perang, aku tidak punya apa-apa  kecuali Doa“. Si pemilik menjawab dengan ketus, “Tuliskan doa itu!”

Wanita tersebut mengeluarkan secarik kertas dari dompetnya dan menyodorkan kepadanya. “Aku menulis ini tadi malam seraya menjaga bayiku yang sakit.” kata wanita itu.

Si pemilik toko dengan kasar mengambil kertas itu dan menaruhnya di sisi timbangan kunonya. Ia berkata, “Aku akan memberimu bahan pangan seberat bobot kertas doamu”

Betapa terperanjatnya sang pemilik toko, tatkala ia menaruh sepotong roti di sisi lain dari timbangan tersebut; timbangan itu tidak bergerak sedikit pun..

Dia menambahkan sebongkah keju… lalu sepotong daging…namun timbangan itu tetap tidak bergeming. Akhirnya karena dia sudah menaruh begitu banyak bahan pangan, timbangan itu sudah tidak dapat memuat apa-apa lagi.

Ia menyodorkan sebuah kantong kepada wanita itu dan berkata, “Anda harus memasukkannya sendiri ke dalam kantong itu.”

Wanita itu pergi dengan air mata sukacita…
Si pemilik toko baru tahu bahwa timbangannya rusak tepat di saat dia menaruh kertas doa wanita tersebut.

Si pemilik toko penasaran, ia pun  membaca apa yang ditulis wanita tersebut; “Tuhan, berikan kami hari ini makanan secukupnya”

Kita menyadari bahwa manusia memiliki banyak keterbatasan dan kekurangan, di sisi lain ada banyak sekali hal yang ingin kita dapatkan dalam hidup ini. Seringkali kita merasa bahwa kita telah memberikan usaha terbaik kita, namun belum membuahkan hasil yang kita inginkan.

Di sanalah kita membutuhkan pertolongan, membutuhkan tempat untuk mengadu dan menenangkan diri. Saat kita dalam titik tersebut, kita tahu kemana kita harus mengadu — mengadu lewat doa. Ketika berdoa kita menyadari terdapat kekuatan lain di luar kuasa kita yang mampu menolong dan membantu segala permasalahan kita.

Agar kita lebih didengar ada baiknya kita ketahui beberapa hal sebagai berikut :

  1. Dalam setiap doa yang terucap, terselip harapan.

Saat doa Anda tak kunjung terkabul, mungkin Tuhan memperhatikan kesungguhan Anda dalam berdoa. Doa yang tidak segera dikabulkan akan membuat kita lebih lama merendahkan diri penuh harap dan berlindung kepada-Nya, membuat waktu kita berinteraksi dengan-Nya menjadi lebih lama.

Ketika selama ini kita jarang meluangkan waktu untuk berinteraksi dengan Tuhan, maka saat doa kita belum terkabul mungkin itulah cara Tuhan supaya Dia bisa melepas rindu dengan kita yang sudah lama tak berjumpa di dalam doa.

2. Ketika apa yang Anda minta tidak sesuai dengan apa yang terjadi, yakinlah Tuhan memiliki skenario yang lebih baik.

Ibarat kita memberikan pensil yang di ujungnya terdapat penghapus dan secarik kertas. Kita tuliskan doa kita di kertas tersebut, dan memberikannya kepada Tuhan berikut dengan pensilnya. Maka kita harus meyakini bahwa Tuhan akan menghapus doa yang tidak penting atau mungkin buruk untuk kita, dan kemudian menuliskan skenario yang jauh lebih baik dari apa yang kita minta.

3. Berdoa itu tentang keyakinan.

Senantiasalah memanjatkan doa dan seimbangkan dengan usaha Anda. Setiap kali berdoa, ingatlah bahwa doa adalah senjata terbaik kita dalam menghadapi berbagai ujian kehidupan. Seimbangkanlah antara doa dan usaha, karena sebaik apa pun doa kita tanpa ada usaha yang menyertainya akan percuma saja, begitu pun sebaliknya.

4. Melalui doa yang tulus, Tuhan akan membantu Anda dalam menentukan sebuah pilihan terbaik.

Apa yang menurut kita baik belum tentu baik di mata Tuhan, maka berdoalah ketika Anda akan mengambil keputusan penting dalam hidup. Seperti memutuskan untuk menikah, memilih pekerjaan, dan lain sebagainya. Selalu panjatkan doa dan libatkan Tuhan dalam setiap hal penting dalam hidup Anda, dengan begitu Tuhan akan selalu menjadikan Anda sebagai orang yang penting di sisi-Nya

Kekuatan doa sanggup untuk melakukan dan mengerjakan perkara-perkara yang mustahil,
menjadikan yang tidak mungkin menjadi mungkin. Sahabat, jangan pernah menyerah dalam pergumulan Anda karena mujizat akan terjadi selama kita tetap berdoa.

Bravo…!

Penulis : Lilique

Sponsored