10 Kalimat Bijak Confucius Yang Menyejukkan Hati

10 Kalimat Bijak Confucius Yang Menyejukkan Hati
MOTIVASInews.com – Setujukah Anda jika kata-kata dari Confucius begitu menyejukkan hati? Berikut ini adalah 10 kalimat Bijak Confucius yang akan membuat Anda merasa kuat saat menghadapi kesedihan dan merasa lemah.
1. Orang yang tidak pernah terjatuh bukanlah orang yang kuat. Orang yang kuat adalah orang yang selalu bangkit setiap kali mengalami kejatuhan.
2. Setiap sesuatu yang ada di dunia tidak ada yang diciptakan sia-sia. Selalu ada hikmah dibalik sebuah peristiwa. Hanya saja kita butuh kesadaran yang lebih dalam untuk dapat melihatnya.
3. Seseorang pasti pernah melakukan sebuah kesalahan. Hanya saja apabila kita membiarkannya saja, maka kita pasti akan melakukan kesalahan yang kedua. Membiarkan sebuah kesalahan adalah sebuah kesalahan.
4. Tidak ada gunanya menyesali hal buruk yang telah terjadi. Lebih baik kita melakukan sesuatu untuk mengatasinya, sekecil apapun usaha itu. Dari pada mengumpat kegelapan, lebih baik kita menghidupkan sebuah lilin kecil yang bisa menerangi.
5. Hidup sangatlah sederhana, begitu pula dengan sebuah masalah. Bila masalah tidak kunjung selesai, jangan-jangan yang membuatnya rumit adalah diri kita sendiri.
6. Orang yang kuat bukanlah orang yang bisa mengalahkan banyak orang. Orang yang paling kuat adalah yang bisa mengalahkan dan menguasai dirinya sendiri.
7. Disalahkan atau dituduh akan sesuatu hal bukanlah sebuah masalah. Yang menjadi masalah adalah ketika kita terus mengingat masalah tersebut dan berubah menjadi sebuah dendam yang menggerogoti hati dan membuang waktu kita.
8. Kejujuran dan kebenaran adalah pondasi datangnya berkah atau keberuntungan. Apabila hati kita tidak tenang, mungkin kita yang telah melupakan mereka.
9. Sebelum tergesa-gesa memperbaiki sebuah kesalahan, lebih baik kita berpikir secara cermat bagaimana cara penyelesaiannya. Jangan sampai muncul masalah yang baru karena sebuah pertimbangan yang tidak matang.
10. Permata memerlukan gesekan untuk dapat memolesnya hingga jadi berkilau. Begitu juga dengan manusia. Tidak ada manusia yang luar biasa tanpa melewati sebuah cobaan. Cobaan berat adalah sarana agar kita bisa mengembangkan diri menjadi lebih baik lagi.

Saat kita menghadapi sebuah masalah, masalah tersebut dapat membuat kita lemah dan terjatuh. Namun jika kita menetapkan hati dan berpikir bagaimana cara menyelesaikannya, kita pasti bisa mengatasinya. Saat kita sudah mengatasi masalah tersebut, kita terlahir lagi sebagai pribadi yang tangguh.

Kode unik: KLIK di sini

Info mengenai kode unik KLIK aja di sini

Sponsored

LEAVE A REPLY