10 Kegiatan Mark Zuckerberg yang Tidak Banyak Orang Tahu

10 Kegiatan Mark Zuckerberg yang Tidak Banyak Orang Tahu

MOTIVASInews.com – Biasanya seseorang yang bisa menghasilkan keuntungan triliunan rupiah perbuan sering dianggap “bukan manusia” dan masuk kategori manusia super, seperti Batman atau Superman misalnya. Padahal mereka manusia, sama halnya seperti kita. Bahkan kegiatan sehari-hari mereka pun tidak sespektakuler atau seglamor seperti yang ada dalam bayangan kita. Mereka manusia yang akan makan ketika lapar, dan akan tidur jika sudah mengantuk.

Ini termasuk dengan Mark Zuckerberg, pendiri Facebook yang sudah mencapai keuntungan 433.25 miliar dolar Amerika. Yang menarik, penghasilannya justru tidak mempengaruhi gaya hidupnya. CEO muda ini memilih untuk hidup sesederhana mungkin.

Berikut adalah rata-rata keseharian CEO Facebook ini:

1. Setelah bangun pukul 8 pagi, Mark Zuckerberg langsung memeriksa Facebook, Facebook Messenger, dan WhatsApp di teleponnya.
2. Setelah mendapatkan update pagi hari, Mark Zuckerberg berolahraga. Dia biasanya berolahraga sekitar tiga kali seminggu.
3. Terkadang Mark Zuckerberg membawa anjingnya, Beast, ikut lari bersamanya. Mark Zuckerberg pernah mengatakan bahawa berlari dengan Beast memiliki bonus tambahan karena dia anjing yang lucu. Beast yang berbulu seperti kain pel itu membuat Mark Zuckerberg seolah sedang melihat sebuah kain pel sedang berlari.
4. Setelah berolahraga, Mark Zuckerberg sarapan dan dia tidak terlalu pilih-pilih tentang apa yang dia makan. Dia biasanya hanya akan memakan apa pun yang sedang ingin dia makan saat itu. Dia tidak suka membuang waktu untuk mengambil keputusan kecil.
5. Alasan yang sama mengapa dia selalu memakai pakaian yang sama hampir setiap hari. Seragam kerja Zuckerberg terdiri dari jeans, sneakers, dan kaos abu-abu.
6. Mark Zuckerberg menghabiskan waktu antara 50 sampai 60 jam seminggu di Facebook. Namun meski begitu dia terus memikirkan platform media sosial kreasinya tersebut secara terus-menerus.
7. Mark Zuckerberg memiliki beberapa karyawan untuk membantu mengelola chanel media sosialnya sendiri. Sebuah skuad yang terdiri dari 12 karyawan itu bertugas untuk menghilangkan komentar yang tidak tepat, dan memposting update di halaman Facebook-nya.
8. Saat tidak bekerja, Mark Zuckerberg menghabiskan waktu untuk memperluas pikirannya. Dia belajar bahasa Cina Mandarin. Dia juga mencoba untuk membaca buku sebanyak mungkin. Dia menantang dirinya sendiri untuk membaca buku baru setiap dua minggu sekali.
9. Selain bepergian atau bekerja, tentu saja Mark Zuckerberg juga menghabiskan waktunya bersama istrinya, Dr. Priscilla Chan, dan putrinya, Max. Dia mengambil cuti orang tua selama dua bulan dari Facebook setelah istrinya melahirkan pada bulan Desember 2015. Pada bulan Maret 2017, pasangan tersebut mengumumkan bahwa mereka sedang menunggu kehadiran anak keduanya.
10. Setiap malam sebelum tidur, CEO Facebook ini menghibur putrinya, Max, dengan doa tradisional Yahudi, “Mi Shebeirach.”

Mark Zuckerberg adalah icon ideal yang memiliki segalanya, namun itu tidak membuatnya hidup berlebihan. Hal yang patut menjadi inspirasi semua orang.

Info mengenai kode unik KLIK aja di sini

Sponsored