4 Tanda Si Dia Masih Tertarik dengan Mantan ?

4 Tanda Si Dia Masih Tertarik dengan Mantan - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Kayaknya memang sulit rela untuk membagi pasangan kita dengan orang lain, termasuk dengan masa lalunya. Mantan, bagi beberapa orang bahkan sering menjadi ancaman. Apalagi kalau pasangan kita ternyata diam-diam belum mengakhiri perasaannya. Duh!

Apakah Anda termasuk orang yang penasaran apakah dia masih membagi hati dengan cinta di masa lalunya? Nah, ini dia tanda-tandanya:

1. Sering sekali bicara soal mantan

Akui saja, kita semua sering membandingkan hubungan saat ini dengan hubungan di masa lalu. Namun, menurut terapis pernikahan dan keluarga Joan Sherman, jika itu terjadi 24 jam penuh, itu adalah masalah. Ini akan membuat hubungan yang sedang berjalan menjadi tidak menyenangkan. Sherman mengatakan, “jika Anda mendengar setiap detail cerita tentang mantannya, itu mungkin tanda bahwa pasangan Anda belum move on.”

2. Tidak bicara mantan sama sekali

Memilih diam tentang mantan kekasih, bisa jadi karena dia belum menutup hubungan lama. Perasaan bersalah karena menyimpan rahasia, cenderung membuat seseorang tidak mau berbicara atau bercerita mengenai mantan. Jika Anda melihat pasangan Anda takut untuk membuka diri mengenai mantan, sudah saatnya untuk bertanya mengapa.

3. Menyimpan kenangan

Memutuskan “hubungan” dengan souvenir peninggalan hubungan di masa lalu adalah bagian dari proses penyembuhan. Menurut Sherman, saatnya untuk melepaskan masa lalu beserta perasaannya. Pasangan Anda tidak perlu menyimpan kaus favorit pemberiannya, atau bahkan surat-surat cinta dari mantannya. Pasangan Anda seharusnya sudah keluar dari lingkaran masa lalu.

4. Dia tidak siap berkomitmen

Salah satu gejala belum siap untuk move on adalah dari pernyataan seperti “Aku mencintaimu, tapi aku tidak benar-benar cinta padamu.” Jika hubungan sudah berjalan lama namun tidak bergerak ke tingkat berikutnya, maka kendalanya bisa jadi orang lain dari masa lalunya.

Tidak ada orang yang menginginkan pasangan yang memberikan setengah hatinya, terlebih lagi hidup bersama orang yang masih hidup di masa lalu. Jika benar dia memiliki tanda-tanda masih menyimpan perasaan pada masa lalu, tentu Anda tahu apa yang harus dilakukan.

Sponsored