5 Buku Favorit Bill Gates yang Harus Anda Baca

5 Buku Favorit Bill Gates yang Harus Anda Baca - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Hampir semua orang sukses rajin membaca buku. Mungkin Anda terheran-heran bagaimana bisa mereka yang hidupnya sibuk dengan jadwal meeting bahkan sering melakukan perjalanan keluar negeri masih sempat membaca buku?

“There is more treasure in books than in all pirate’s loot in treasure island.” – Walt Disney

Quote dari Walt Disney ini tentu bisa menjawab pertanyaan tadi. Buku bisa membawa kita ke dunia lain. Buku pula membuat seseorang yang tidak tahu menjadi tahu. Dan ini juga yang berlaku bagi Bill Gates. Seperti halnya banyak orang sukses lain di dunia, milyarder dan pendiri Microsoft ini juga selalu menyempatkan diri untuk membaca.

Nah, ingin tahu buku apa saja yang direkomendasikan Bill Gates untuk dibaca? Kepada Business Insider Bill Gates memberikan beberapa judul buku.

1. “Hillbilly Elegy” karya JD Vance

Vance adalah seorang pengusaha yang sukses, yang tumbuh miskin di perbukitan Appalachia. Buku ini adalah kisah hidupnya selama masa-masa tersebut.

(Baca juga: 3 Alasan Penting Mandi Air Dingin di Pagi Hari)

“Buku ini memberikan wawasan tentang budaya dan keluarga yang kompleks, di balut kisah kemiskinan,” kata Gates, “keajaiban sebenarnya terletak pada cerita itu sendiri, dan keberanian Vance dalam menceritakannya.”

2. “A Full Life” karya Jimmy Carter

Ini adalah satu dari 24 buku tentang memoar Presiden Carter. Bercerita tentang kehidupannya ketika besar di kota kecil Plains, Georgia.

“Saya suka membaca tentang kesuksesan Carter yang berhasil ke Gedung Putih,” katanya. “Buku ini akan membantu Anda memahami bagaimana rasanya tumbuh di pedesaan Georgia, di sebuah rumah tanpa air, listrik, hingga kemudian menginjak Gedung Putih.”

3. “Born a Crime” karya Trevor Noah

Noah adalah pembawa acara The Daily Show. Dalam buku ini dia menceritakan pengalamannya ketika tumbuh dari seorang ibu dari Afrika Selatan yang hitam, dan ayah berkebangsaan Swiss yang putih, di apartheid Afrika Selatan pada akhir 1980an.

4. “Homo Deus” karya Yuval Noah Harari

Ini adalah buku terbaru dari Harari yang masuk dalam daftar bacaan Gates pada musim panas ini. (Tahun lalu adalah Sapiens.) Ini adalah buku lanjutan Sapiens, dan membahas segala hal yang muncul dari masyarakat saat berevolusi ke masa depan.

5. “The Heart” karya Maylis de Kerangal

Ini adalah satu-satunya novel yang berada di dalam daftar buku Bill Gates. Namun menurutnya The Heart hampir mendekati nonfiksi. Buku ini berkisah tentang seorang pria yang sekarat dalam sebuah kecelakaan, lalu kemudian orang tuanya memutuskan untuk menyumbangkan hatinya. Kode unik: KLIK di sini

“Buku ini menggunakan bahasa yang indah untuk menghubungkan Anda secara mendalam dengan orang-orang yang ada dalam cerita hanya dalam beberapa menit.”

Bill Gates saja membaca buku. Bagaimana dengan Anda? Dari ke-5 buku yang direkomendasikannya, buku mana yang ingin Anda baca terlebih dahulu?

(Baca juga: Buah Pare untuk Perawatan Wajah )

Sponsored