5 Pelajaran Penting Hadapi Haters dari Serena Williams

5 Pelajaran Penting Hadapi Haters dari Serena Williams - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Salah satu atlet terhebat sepanjang masa, Serena Williams, kita kenal karena kemampuan luar biasanya mengayunkan raket di lapangan tennis. Tak tanggung-tanggung, dengan talentanya tersebut dia bahkan sudah menyabet gelar bergengsi di dunia tennis, Grand Slam, sebanyak 23 kali!

Menambah gelar dan prestasinya, Serena Williams mendapat “hadiah” lain yaitu sebuah cincin pernikahan di jarinya, dan seorang bayi. Karena itu Serena Williams tetap bertahan sebagai seorang juara!

Melihat prestasinya yang luar biasa dan kehidupannya yang terlihat ideal, rasanya hampir mustahil kalau saudara Venus Williams ini punya haters ya. Tapi ya itulah hidup, bahkan tidak semua menyukai kopi. Tidak ada manusia yang bisa menyenangkan semua orang. Namun soal menghadapi haters, Serena Williams punya prinsip sendiri dan kita bisa mengambilnya sebagai pelajaran. Mau tahu apa saja itu?

1. Ketidaktahuan paling pas ditanggapi dengan keberanian.

Banyak orang bodoh dan sok tahu, dan cara terbaik menghadapi mereka adalah dengan menunjukan kalau Anda tidak takut.

2. Kesuksesan Anda terkadang menjadi respons terbaik.

Bungkam mulut-mulut iseng yang penuh kebencian dengan prestasi. Itu lebih keras dari sebuah pukulan.

3. Anda tidak perlu membuktikan apapun kepada siapapun kecuali diri Anda sendiri.

Anda hidup untuk diri sendiri, bukan untuk orang lain. Terus lakukan itu.

4. Anda perlu menggunakan suaramu bukan hanya untuk membela diri, tapi juga untuk orang-orang di sekitar Anda.

Kalau Anda tidak suka sesuatu yang buruk dan negatif, jangan ragu untuk menyuarakan hal itu. Jika tidak setuju dengan kekerasan, biar orang lain tahu Anda menentangnya.

5. Optimisme adalah obat terbaik bagi aura negatif orang-orang.

Jangan fokus pada kritikan orang lain atau kabar buruk mengenai Anda. Tetap pusatkan pikiran pada hal yang Anda lakukan.

Itu tadi lima pelajaran penting dalam menghadapi haters dari petenis asal Amerika Serikat, Serena Williams. Terapkan kelima hal tadi, maka hidup Anda akan baik-baik saja.
Sponsored