5 Strategi Keuangan Bagi Pasangan

MOTIVASInews.com – Ketika masalah keuangan menjadi sumber utama stres dalam pernikahan Anda, sekarang adalah waktu yang tepat untuk bertindak. Berharap masalah keuangan Anda akan hilang, tidak akan menyelesaikan masalah Anda. Dibutuhkan komitmen nyata dari Anda dan pasangan untuk bekerja sebagai sebuah tim demi keuangan bersama.

Berikut adalah 5 strategi sukses yang penting Anda terapkan, untuk menjaga agar masalah keuangan tidak menghancurkan pernikahan Anda:

Samakan visi

5 Strategi Keuangan Bagi Pasangan - Motivasinews.com

Anda dan pasangan berada dalam perjalanan dan tujuan yang sama, sebaiknya bertindak sebagai tim. Berkomunikasilah secara terbuka mengenai hal-hal yang berkaitan dengan keuangan, pilihan dan komitmen.

Buat anggaran realistis 

5 Strategi Keuangan Bagi Pasangan - Motivasinews.com

Nomor satu penyebab stres dalam hubungan pernikahan adalah masalah keuangan, yang disebabkan utang dan tidak tahu bagaimana keluar dari beban berat tersebut. Latih membuat anggaran, agar Anda berdua bisa sepakat dan menaatinya. Membeli sesuatu yang benar-benar dibutuhkan, adalah salah satu contohnya.

Bertindak bersama-sama dalam menyelesaikan masalah

5 Strategi Keuangan Bagi Pasangan - Motivasinews.com

Sepakat untuk membayar utang. Dengan menggunakan uang yang sudah Anda dan pasangan anggarkan dapat mengeluarkan  Anda dari masalah keuangan. Tidak perlu mengasihani diri sendiri, selesaikan saja apa yang sudah menjadi keharusan.

Jangan membeli barang mahal tanpa berbicara dengan pasangan terlebih dulu

 5 Strategi Keuangan Bagi Pasangan - Motivasinews.com

Penting untuk tidak membeli sesuatu tanpa berkonsultasi dengan pasangan. Hal ini dapat mencegah Anda dari pembelian yang bahkan tidak Anda butuhkan.

Rayakan setiap kali Anda melakukan proses keuangan dengan sukses

5 Strategi Keuangan Bagi Pasangan - Motivasinews.com

Misalnya ketika melunasi kartu kredit, atau memotong pengeluaran. Pencapaian perlu dibanggakan.

Setelah Anda memecahkan masalah keuangan, Anda dapat fokus pada apa yang benar-benar penting lain dalam pernikahan. Idealnya, setiap pasangan ingin hidup menikah dengan seseorang yang bisa dipercaya mengenai keuangan, masa depan, dan tentu saja cinta.

Sponsored