5 Trik Bahasa Tubuh Para Miliarder

5 Trik Bahasa Tubuh Para Miliarder - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Menjadi seorang pemimpin besar atau pengusaha sukses bukan semata tentang apa yang mereka katakan, namun tentang bagaimana mereka mengatakannya. Itulah mengapa orang-orang sukses menguasai bahasa tubuh. Bahasa tubuh ini biasanya mencerminkan kepribadian dan gaya mereka.

Lebih dalam lagi, Carol Kinsey Goman, yaitu pelatih bahasa tubuh dan penulis beberapa buku tentang bahasa tubuh termasuk “The Silent Language of Leaders,” menjelaskan dan membedakan makna gerakan tubuh tertentu. Menurut Goman, bahasa tubuh juga bisa merusak kredibilitas seseorang.

Ingin belajar soal bahasa tubuh dari para miliarder top dunia?

1. Richard Branson

5 Trik Bahasa Tubuh Para Miliarder - Motivasinews.comGerakan pilihan: Meninjukan kepalan tangan

Artinya: Fakta menyebutkan bahwa pendiri Virgin Group Richard Branson diduga membenci jabat tangan, karena bisa menyalurkan kuman, dan dengan meninjukan kepalan tangan dianggap lebih menyenangkan. Hal itu ditulis di blognya. Katanya meninjukan kepalan tangan adalah “keren, menyenangkan, tidak konvensional, yang memang semua hal yang Branson selalu perjuangkan,” kata Goman.

2. Jack Ma

5 Trik Bahasa Tubuh Para Miliarder - Motivasinews.comGerakan pilihan: jempol ganda

Artinya: Penting untuk dikenali bahwa bahasa tubuh bisa spesifik secara budaya. Di Cina, misalnya, jempol ganda bisa dilihat sebagai referensi bagi Buddha. Untungnya bagi pendiri Alibaba, Jack Ma, isyarat tersebut diterjemahkan sebagai hal yang sama positifnya dengan di Amerika Serikat.

Ma tahu bagaimana bangkit dari kegagalan. Dia gagal dalam ujian masuk perguruan tinggi sebanyak dua kali, dan bisnis pertamanya, China Yellow Pages, juga sebuah kegagalan. (Dia juga mengatakan bahwa dia ditolak sebanyak 10 kali oleh Harvard University.)

“Dugaan saya adalah bahwa siapa saja yang menghadapi penolakan seperti yang dia alami, mencoba untuk mendorong orang lain secara tidak sadar,” kata Goman. Jempol itu cara efektif bagi Ma untuk menyatakan: “Jangan menyerah!” Kepada orang lain yang mungkin merasa seperti dirinya dulu.

3. Mark Zuckerberg

5 Trik Bahasa Tubuh Para Miliarder - Motivasinews.comGerakan pilihan: Meniru orang lain

Artinya: Goman menjelaskan bahwa meniru mimik orang lain adalah sikap bahasa tubuh yang hangat. Fakta bahwa pendiri Facebook Mark Zuckerberg terlihat menirukan gerakan orang lain dianggap sebagai usaha untuk memahami dari mana pendengarnya berasal. Dan akhirnya, dia berkata, “Jika Anda melakukannya dengan cukup, Anda benar-benar masuk ke dalam pola pikir mereka dan Anda menjadi lebih berempati.”

4. Steve Jobs

5 Trik Bahasa Tubuh Para Miliarder - Motivasinews.comGerakan pilihan: Kontak mata yang kuat

Artinya: Soal bahasa tubuh, mendiang pendiri Apple, Steve Jobs, melakukan banyak hal dengan benar. Dia memasukkan alat peraga, dan bergerak dengan energi kuat yang berbeda selama presentasi, jelas Goman. Yang terpenting, Jobs melakukan kontak mata dengan anggota audiens. Hal ini membuat pemirsa tetap terlibat dengannya sepanjang waktu dia berbicara.

5. Mark Cuban

5 Trik Bahasa Tubuh Para Miliarder - Motivasinews.com

Gerakan pilihan: Senyuman tulus

Artinya: Ketika bersama mantan Presiden Barack Obama, pemilik Dallas Mavericks, Mark Cuban ini “tersenyum dengan matanya.” Senyum mengkomunikasikan rasa kehangatan secara keseluruhan, dan bila dikombinasikan dengan isyarat tangan, memungkinkan pembicara untuk cepat dan layak dihormati.

Pada akhirnya, hal yang paling penting adalah menjadi otentik: “Anda harus menemukan gaya yang sesuai dengan audiens tapi itu juga harus sesuai dengan keinginan Anda.”

Bagaimana, ingin meniru salah satu gaya dari miliarder tadi, atau memang Anda sudah memiliki gaya sendiri?

Kode unik: M#inspirasi53

Info Mengenai Manfaat Dari Kode Unik Untuk Kesehatan Anda dan Keluarga? Klik DI SINI 

Sponsored