Bartender Wanita ini Berusia 100 Tahun, Apa Rahasia Panjang Umurnya ?

Bartender Wanita ini Berusia 100 Tahun, Apa Rahasia Panjang Umurnya ? - Motivasinews.com
MOTIVASInews.com – Seorang pelayan bar atau bartender wanita asal Prancis yang kini berusia 100 tahun (centenarian) telah mengungkapkan rahasia panjang umurnya. Dia tidak ada minum susu atau makan banyak jenis buah-buahan -dan minum minuman keras, tapi hanya secukupnya

“Jika saya menjadi peminum besar, saya tidak akan berada di sini sekarang. Tapi itulah yang saya jual ! ” kata Marie-Lou Wirth kepada BBC. Marie sudah mulai bekerja sebagai pelayan bar dan menyajikan minuman pada saat usianya baru beranjak 14 tahun, .

Untuk tetap dalam kondisi prima seperti saat ini, Marie menjauhi makan buah, dan minum produk susu, yang oleh para beberapa ahli berpendapat sebaliknya, buah dan susu dapat mempengaruhi sistem hormonal tubuh.

“Jangan pernah makan buah dan jangan pernah makan susu atau minum yogurt,” sarannya, tanpa penjelasan lebih lanjut.

“Saya punya air dengan makanan,” lanjutnya. “Dan segelas hal lain … secukupnya.

Orangtua Wirth membuka bar mereka di Calais pada bulan Mei 1932 dan menempatkan anak perempuan remaja mereka untuk bekerja dengan segera.

“Di hari saya, saat Anda masih muda, Anda bekerja,” kata centenarian yang cerewet itu. “Saat ini Anda harus menyeret mereka untuk bekerja!”

Selama masa kejayaan bar di tahun-tahun pasca perang, kota Isbergues ramai dengan ratusan bar dan pabrik.

“Di dekat pabrik, kami biasa menari setiap hari,” kenang Wirth. “Tapi itu sudah berakhir sekarang.”

Populasi kota telah menyusut dan pelanggan menjadi sedikit dan tinggal sangat jauh dari kota.

“Aku sudah mengubur semuanya. Mereka meninggal sebelum aku! “Kata Wirth.“Orang-orang muda tidak datang ke sini, siapa yang ingin melihat seorang wanita tua?”

Tapi bartender tua yang gagah berani ini melakukannya, dan berencana untuk terus bekerja sampai dia menjadi yang terakhir. “Santé (salam sehat selalu).”

Sponsored