Berusaha Mengerti Kebenaran Akan Hidup Dengan DOA

Berusaha Mengerti Kebenaran Akan Hidup Dengan DOA - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Dalam hidup ini, meskipun kita sering berbuat kebaikan, yang kita dapat seringkali bukanlah sebuah nilai kebaikan, tetapi penilaian buruk dari banyak orang. Kita harus berusaha untuk memahaminya, sebuah perbuatan baik tidak akan pernah menjadi buruk, walaupun dinilai buruk oleh semua orang. Orang yang mengerti hal tersebut, akan tetap terus berbuat baik, dan tidak peduli akan penilaian buruk semua orang di dunia ini.

Terkadang ada juga orang yang tidak pernah melakukan kebaikan, namun mendapatkan penilaian baik dari banyak orang, kita juga harus berusaha untuk mengerti akan kenyataan tersebut, dan bukan berarti perbuatan buruk akan berbuah kebaikan, akan tetapi disaat orang tersebut tengah berbuat keburukan, karma baik di kehidupan lampaunya sudah berbuah.

Seseorang yang berusaha mengerti kebenaran akan hidup, dan pemahamannya itu akan menjadi benar jika ia telah memahami kebenaran itu, biarpun tidak terbebas dari rasa sakit, tetapi tidak akan pernah tersakiti oleh rasa sakit. Itulah manfaat terbesar dari berusaha mengerti akan keadaan seseorang.

Kita harus yakinkan diri kita, bahwa setiap doa yang dipanjatkan akan mendapatkan sebuah makna yang baru, kekuatan yang tinggi, dan keyakinan yang kuat. Setiap hari kita pasti pernah merasakan putus asa, sakit hati, dikhianati, difitnah, jalan buntu, dan berdoa adalah jalan terbaik yang dapat kita lakukan.

Berdoa memang tidak dapat mengembalikan waktu dan memperbaiki hati kita yang telah hancur, tetapi banyak manfaat baik yang bisa didapatkan dari berdoa seperti, kita mampu untuk membuat peluang datang kembali, menjadi sumber kekuatan, dan menghibur hati kecil kita.

Penyesalan akan perbuatan buruk di masa lalu tidak dapat dirubah oleh doa, tetapi dapat memberi kita pengertian dan harapan yang baru. Keinginan dan kebutuhan hidup kita juga tidak selalu dapat dirubah hanya dengan berdoa saja, tetapi kita harus bisa menyesuaikan keinginan dan kehendak-Nya. Intinya kita harus taat beribadah, dan terus berusaha memotivasi diri kita untuk berubah atau mati.

Sponsored