3 Cara Mencari Uang dari YouTube

3 Cara Mencari Uang dari YouTube - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Masa kini banyak orang menyukai sesuatu yang instan. Baik itu soal uang atau popularitas. YouTube, adalah platform paling diminati untuk keduanya saat ini. Mudah saja, karena kita dapat meng-upload apa pun tanpa bayaran alias gratis. Dan hasilnya bisa memuaskan, tentu saja jika Anda termasuk orang yang kreatif dan mampu memanfaatkannya dengan sangat baik.

Membuat video di YouTube bisa sangat menguntungkan jika dijalankan dengan benar. Sayangnya, banyak pembuat konten pemula yang percaya bahwa jika mereka membuat video berkualitas, lalu mengizinkan iklan muncul di video mereka, maka uang akan mulai mengalir masuk. Sebenarnya tidak sesederhana itu. Meski demikian YouTube akan membayar 1 dolar untuk setiap video yang ditonton setiap seribu kali.

YouTube memang membayar sangat sedikit kepada pencipta video, karena kita perlu ingat bahwa YouTube adalah sebuah platform dan tidak memiliki tanggung jawab untuk membayar. Meski mereka memilih untuk membayar. Kita juga perlu tahu bahwa ada banyak tangan yang “memegang” uang dari pengiklan sebelum akhirnya sampai ke tangan Anda. Dimulai dengan konsumen, siapa yang membayar pengiklan, mereka yang membayar YouTube, hingga akhirnya membayar sang pencipta. Pada akhirnya, uang yang tersisa tinggal sedikit. Lalu apa yang bisa dilakukan oleh pencipta video yang dimuat YouTube agar bisa mendapatkan uang yang berkesinambungan?

Pemasaran afiliasi

Ini adalah salah satu metode paling populer untuk menghasilkan uang di YouTube. Pemasaran afiliasi adalah pemasaran di mana Anda menjual produk orang lain dan mengambil komisi untuk setiap item atau layanan yang Anda jual melalui URL khusus yang ditautkan ke akun Anda. Meskipun begitu banyak perusahaan memiliki program afiliasi yang bisa Anda gunakan untuk menjadi komisi, salah satu program yang paling sederhana dan paling populer adalah program Amazon Associates, yang memberikan komisi sebesar 4 persen.

Menjual produk Anda sendiri

Kita sudah paham bahwa YouTube akan membayar sepersepuluh sen dari hasil pengiklan. Program afiliasi seperti Amazon juga akan memberi kita persentase penjualan yang lebih besar. Tapi bagaimana jika kita ingin menghasilkan 100 persen pendapatan dan memiliki kontrol penuh atas uang yang masuk? Untuk melakukan ini, Anda perlu menjual produk Anda sendiri.

Misalnya, katakanlah Anda membuat program pelatihan online mini yang Anda jual seharga $ 50. Pada 1.000 penayangan di video tersebut, YouTube AdSense akan membayar sekitar 1 dolar, namun jika Anda dapat meyakinkan 0,5 persen penonton untuk membeli kursus Anda (atau sekitar lima penonton), maka Anda akan menghasilkan total pendapatan sebesar $ 250 dari produk Anda sendiri.

Konsultasi

Terakhir, cara tercepat menghasilkan uang di YouTube adalah memberikan nilai pada konten video Anda. Mengunggah video dan berharap yang terbaik saja tidak cukup. Tujuan Anda seharusnya membuat video yang membuat audiens berpikir. Jika seseorang mendapatkan nilai tertentu dari video gratis Anda di YouTube, bayangkan jumlah bayaran yang akan kita terima dari layanan konsultasi itu.

Mendapat uang dari YouTube bukan sekedar membuat video dan memuatnya. Jika Anda ingin menumbuhkan merek dan bisnis, pastikan memberi nilai pada konten Anda dan gunakan jaringan.

Sponsored

LEAVE A REPLY