3 Tipe Karyawan yang Bakal Kehilangan Pekerjaan. Ini Alasannya…!

3 Tipe Karyawan yang Bakal Kehilangan Pekerjaan. Ini Alasannya - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Dunia kerja itu susah-susah gampang untuk diprediksi, termasuk soal kelangsungan suatu posisi atau pekerjaan. Hari ini bisa saja sebuah pekerjaan sangat dibutuhkan, namun seiring perkembangan jaman apalagi ketika menghadapi resesi, tidak dibutuhkan lagi.

Namun seperti menurut pendiri dan CEO WorkItDaily.com dan mantan pajabat tinggi HRD, J.T. O’Donnell, tidak semua jenis pekerjaan terancam. Berdasarkan J.T. O’Donnell, seorang bos atau pemimpin perusahaan akan melihat total biaya dalam mempekerjakan Anda (gaji, tunjangan, dll.), kemudian akan dibandingkan dengan output Anda.

Nah, jika mempekerjakan Anda dinilai tidak cukup efektif dan bisa menyelamatkan perusahaan di tengah masalah ekonomi melanda, maka mereka tak kan ragu untuk “melepaskan” Anda.

Berikut adalah beberapa pekerja khas yang masuk dalam daftar:

  • Mereka yang menjabat sebagai seorang manajer dengan banyak anak buah, dan bergaji sangat besar. Perusahaan akan melihat beban kerja, dan jika perusahaan “melepas” mereka dan meminta karyawan di bawahnya untuk melapor langsung kepada atasan mereka, maka perusahaan bisa menghemat uang.
  • Mereka adalah karyawan pemula yang bertanggung jawab atas beberapa tugas, namun tidak berdampak langsung pada penjualan atau kepuasan pelanggan. Pekerjaan mereka bisa dipandang tidak penting bagi peningkatan bisnis, dan layak dihilangkan untuk memangkas biaya.
  • Mereka dengan pekerjaan penting, namun ada beberapa orang dengan peran serupa di perusahaan. Tapi mereka sudah lama bekerja dan sering naik gaji. Dalam masa resesi, masa jabatan mereka tidak berarti apa-apa. Jika perusahaan dapat membayar setengah dari harga mereka, atau mengalihkan pekerjaan untuk menghemat uang, maka masuk akal jika mereka akan diberhentikan.

Singkatnya, siapa pun yang tidak dapat memberikan nilai signifikan, mereka terancam.

Sponsored