Dalam Seminggu Kekayaan Bos Facebook Bertambah Rp 46,5 Triliun

Pundi Kekayaan Bos Facebook Bertambah Rp 46,5 Triliun dalam Sepekan - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Siapa yang tidak kenal dengan Marc Zulkenberg? Dia adalah pendiri Facebook yang memiliki peranan penting di balik kesuksesan Facebook hingga saat ini.

Sejak awal tahun 2017, pendapatan Facebook dari nilai saham terus mengalami peningkatan. Ini karena ekspetasi yang besar terhadap pendapatan Facebook pada kuartal kedua yang secara langsung berimbas terhadap kenaikan nilai saham Facebook ke posisi level teratas.

Seperti dilansir Forbes, Selasa (18/7), peningkatan pendapatan Facebook tersebut, ternyata juga mempengaruhi kekayaan sang CEO Facebook, Marc Zulkenberg pada minggu lalu. Setelah penutupan perdagangan pada jumat kemarin, Marc Zulkenberg mendapatkan kucuran harta sebanyak 3,5 miliar dollas AS atau setara Rp. 46,5 triliun (jika dikonversikan ke rupiah).

Saat ini, Marc Zulkenbreg memiliki total kekayaan sebesar 66,7 miliar dollar AS atau sekitar Rp 887,1 triliun. Dengan total kekayaan tersebut saat ini, Marc Zulkenberg berada di posisi keenam sebagai orang terkaya di dunia.

Bukan itu saja, ia pun dinobatkan sebagai satu-satunya miliarder berusia 30 tahun-an yang masuk dalam 10 daftar orang paling kaya di dunia.

Selain sebagai CEO/pendiri dari Facebook, Marc Zulkenberg juga merupakan pemegang saham mayoritas di Facebook. Tercatat hingga kini, ia memiliki saham mayoritas Facebook sebesar 17%.

Padahal saat pertama kali mendirikan Facebook, Marc Zulkenberg masih berusia 20 tahun-an dan hanya mendapatkan investasi sebesar 12,7 juta dollar AS. Tetapi pada 18 Mei 2012, Marc Zulkenberg memilih untuk menjual saham Facebook ke publik untuk mendapatkan modal tambahan yang nantinya akan digunakan untuk memperluas dan memperkenalkan Facebook ke publik luas.

Penjualan saham Facebook ke publik kala itu menjadi yang terbesar di dunia dengan total penawaran dana sebesar Rp 214,16 triliun pada bidang teknologi.

Berdasarkan laporan, pendapatan dari nilai saham Facebook diprediksi akan terus mengalami kenaikan di setiap kuartalnya. Hal ini juga didukung dengan fakta bahwa hingga kini Facebook menjadi sosial media paling banyak digunakan dan memiliki lebih dari 2 miliar pengguna aktif di seluruh dunia.

Kode unik: M#bisnis54

Ada apa dengan Kode Unik? Klik DI SINI 

Sponsored