Ini Aturan Sederhana Menjadi CEO

Ini Aturan Sederhana Menjadi CEO

MOTIVASInews.com – Buat siapa saja yang ingin menjadi seorang pemimpin sebuah perusahaan atau organisasi harus membaca ini. Terutama buat Anda yang ingin menjadi CEO.

Dalam buku How to Become CEO “The Rules for Rising to the Top of Any Organization”, penulis Jeffrey J. Fox menyebutkan ada 77 faktor penting yang perlu dimiliki dan dilakukan seseorang jika ingin menjadi pemimpin, bos, hingga yang paling utama yaitu CEO.

Menariknya, menjadi CEO bukan melulu seputar sebarapa banyak kekayaan yang kita miliki, atau setinggi apa gelar pendidikan yang kita punya. Justru beberapa faktor penting menjadi CEO adalah hal yang sederhana. Apa saja itu?

Ini dia!

Jaga Tubuh Tetap Fit

Memang otak Anda yang akan menghasilkan uang, tapi ingat  bahwa otak terdapat dalam sistem tubuh. Semakin baik kondisi fisik Anda, maka akan semakin produktif dalam bekerja. Sebanyak 90% orang yang berada di puncak pimpinan memiliki masalah berat badan seperti kegemukan. Nah, Anda bisa mulai dari sekarang.

Jangan Menulis Email Menjijikan

Jangan sekali-kali Anda menulis email, catatan atau memo yang isinya mengkritik, mengecilkan, merendahkan dan menyakiti rekan kerja. Perlu diingat untuk tidak mengirim email ketika Anda sedang marah atau frustrasi. Dunia bisnis itu kecil. Suatu hari seseorang bisa pindah perusahaan, mendapat promosi atau memiliki teman berpengaruh. Musuh yang Anda buat sendiri bisa Anda temui dimana saja.

Jangan Pergi Minum dengan Rekan Kerja

Ini biasa terjadi, tapi jangan pernah Anda pergi minum dengan sekelompok rekan-rekan di kantor sepulang kerja. Ini tidak hanya membuang-buang waktu, tapi juga membuang uang. Jika ingin pergi keluar minum, pergi bersama pasangan atau seorang sahabat.

Jangan Merokok

Tidak ada hal baik yang akan terjadi pada orang-orang di sekeliling Anda ketika Anda merokok. Malah bisa jadi Anda menyinggung orang yang tidak merokok yang bisa membantu Anda naik ke puncak karir. Jika perokok saja tidak menyukai bau asap dan bau mulut perokok, bayangkan apa yang terjadi pada mereka yang tidak merokok. Merokok adalah kegiatan yang egois, dan membuktikan seseorang tidak bisa mengontrol dirinya. Sementara untuk menjadi pemimpin Anda harus memikirkan orang lain dan mengontrol banyak hal.

Ingat Nama Depan Semua Orang

Untuk beberapa orang, tidak ada yang lebih manis dari mendengar namanya diingat dan disebut dengan benar. Ingat nama orang dan pelajari sesuatu tentang mereka, seperti apa yang mereka kerjakan dan seberapa penting pekerjaannya.

Jangan Bawa Pekerjaan Kantor ke Rumah

Rumah adalah tempat dimana Anda mendengarkan keluarga Anda, bukan orang-orang kantor. Di rumah Anda belajar dan bermain bersama anak. Namun jika memang Anda terpaksa membawa pekerjaan pulang, maka Anda harus disiplin dalam membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga.

Buat Catatan dengan Tulisan Tangan

Di dunia digital seperti sekarang orang semakin sedikit menulis dengan tangan. Namun untuk menjadi seorang CEO yang baik, dibutuhkan seseuatu yang original dan tulus. Seperti menulis catatan kepada rekan kerja dengan tulisan tangan. Ini akan membuat Anda berbeda dengan yang lain.

Selalu Ambil Cuti untuk Berlibur

Mereka yang duduk di kursi eksekutif yang tidak pernah liburan, itu terjadi entah karena mereka miskin atau bodoh. Sebagai seorang pemimpin yang bertanggung jawab, Anda harus bisa mencari cara agar perusahaan terus berjalan meski Anda tidak ada. Selalu rencanakan liburan dari jauh-jauh hari, agar bawahan Anda tahu apa saja yang harus dilakukan dan disiapkan.

Apakah Anda termasuk orang yang sudah memiliki atau melakukan faktor-faktor untuk menjadi CEO di atas? Selamat! Anda tinggal selangkah lagi menuju kesuksesan! Jika belum, maka Anda tentu tahu harus mulai dari mana.

Kode unik: KLIK di sini

Info mengenai kode unik KLIK aja di sini

Sponsored