OPEC Realisasikan 90% Janjinya, Sentimen Positif Saham Energi

motivasinews.com - OPEC Realisasikan 90% Janjinya

MOTIVASInews.com – Hari ini IHSG masih akan bergerak terkonsolidasi, seiring dengan berbagai ketidak pastian terkait penantian kebijakan Donald Trump. Oleh karena itu, saham lapis 2 masih akan melenggang. Saham-saham energi terkait minyak masih potensi melaju seperti ENRG, ELSA, MEDC.

OPEC mematangkan perjanjian antara negara produsen minyak, untuk menjaga kestabilan dan perdagangan harga minyak dunia.

Dengan terealisasinya 90% janji negara-negara yang tergabung dalam OPEC, dengan ini OPEC semakin dekat dengan terpenuhi perjanjian utamanya untuk menjaga harga minyak dunia.

Sementara itu, proyeksi dari Badan Energi Internasional (IEA) semakin menyemarakkan perdagangan minyak dunia. Seperti apa proyeksinya?

Apakah sentimen ini berpengaruh signifikan terhadap saham-saham di Indonesia?

Sementara itu, reformasi pajak Trump pada pekan kemarin memberikan pengaruh yang cukup kuat terhadap IHSG. Bagaimana pengaruhnya?

IHSG pada akhir pekan lalu ditutup hampir stagnan, dengan pelemahan 0,01% di level 5,371.67, padahal sebelumnya IHSG sempat menguat hingga 0,39% ke level 5,393.09.

Pembalikan arah IHSG ini, merupakan pengaruh dari Trump yang ambisius untuk melakukan reformasi pajak di negara Amerika.

Sentimen tersebut juga mengakibatkan terjadinya capital outflow di Indonesia, investor asing tercatat melakukan net sell sebesar Rp 430,06 miliar.

Hingga perdagangan pekan terakhir, Dow Jones terus menguat menembus rekor tertingginya dengan penguatan sebesar 0,48% di level 20,269.37.

OPEC merupakan inti penggerak harga minyak dunia. Bagaimana pengaruh dari terealisasinya 90% janji OPEC tersebut?

Hal ini memberikan sentimen positif terhadap saham-saham di sektor pertambangan dan minyak seperti BIPI, ELSA, MEDC dan ENRG.

Saham-saham tersebut merupakan saham yang sangat volatil, high reward and high risk.

Info mengenai kode unik KLIK aja di sini

Sponsored