Hidup Bermanfaat dari Filosofi Batu dan Air

MOTIVASInews.com – Seperti yang telah Anda ketahui, bahwa hidup dalam dunia yang fana ini hanyalah sekali, kita tidak akan pernah bisa kembali lagi ke dalam kehidupan yang terdahulu.

Bicara soal kehidupan, setiap manusia yang hidup di dunia ini hanya memiliki dua pilihan hidup, yakni hidup dengan sia-sia tidak memiliki prestasi apa-apa dan memberikan semua yang terbaik selama hidupnya.

Maka, kita harus hidup dengan memberikan banyak manfaat untuk orang, dan bukannya hidup kita ini menjadi beban untuk orang banyak.
Jika kita perhatikan kumpulan batu di tanah, setiap akan kita satukan pasti senantiasa berbenturan dan saling menendang. Berbeda halnya dengan air, ketika kita satukan, air tersebut akan menyatu, bersenyawa, dan saling mengisi.
Demikian juga dengan manusia, kebanyakan dari orang yang pintar akan saling berdebat, berbantahan, bahkan akan saling berkelahi ketika berkumpul. Mungkin karena hati dan kepalanya yang menjadi batu akibat kepintaran yang dimilikinya.

Kita harus belajar dari sikap orang yang bijaksana, karena ia akan bersikap selentur air. Ketika orang bijak berkumpul, maka ia akan menyatu dan berpelukan seperti air.

Kita harus menjalani kehidupan ini secara bijak, dan terus mengembangkan cinta kasih serta singkirkan semua rasa kebencian yang ada di dalam hati.

kode unik: Klik di sini

Sponsored

LEAVE A REPLY