Hidup Ini Singkat, Perbanyak Teman, Dan Belajar

0
Hidup Ini Singkat, Perbanyak Teman, Dan Belajar - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Dalam menjalani kehidupan yang tidak kekal ini, janganlah terlalu memperhitungkan apa yang telah hilang dalam hidup kita, tetapi hitunglah apa yang masih tersisa dalam hidup ini.

Tidak peduli sekecil apapun penghasilan yang diterima dari hasil jerih payah kita, percayalah bahwa hasil tersebut pasti akan mencukupi kebutuhan hidup kita sehari-hari. Sebaliknya, sebesar apapun penghasilan yang kita terima, pasti akan sangat kurang jika hasil kerjanya digunakan hanya untuk memuaskan gaya hidup mewah.

Kata-kata yang terdengar indah itu tak selamanya berarti benar, dan tidak juga kata-kata pahit yang kita dengar menyakitkan hati kita, itu salah. Kata-kata yang membuat hati kita sakit dapat menjadi sebuah motivasi kita untuk menjalani hidup lebih baik lagi.

Seperti kata sebuah pepatah, “Hidup ini singkat”. Oleh karena itu, maafkanlah orang-orang yang telah menyakiti hati kita. Berilah lebih rasa sayang kepada mereka yang sangat memperdulikan kita. Jangan lupa untuk terus berjuang dalam membahagiakan orang-orang yang berarti dalam hidup kita.

Perbanyaklah teman dalam pergaulan, carilah teman-teman yang mempunyai integritas tinggi dan memiliki nilai-nilai kehidupan yang benar. Masa depan hidup kita akan dipengaruhi oleh teman dalam pergaulan kita. Jika berteman dengan orang yang biasa-biasa saja, maka kita menjadi orang yang biasa juga. Tetapi jika kita berteman dangan orang-orang yang sukses, kemungkinan besar kedepannya kita juga akan menjadi orang yang sukses. Karena kita telah mempelajari bagaimana cara orang menjadi sukses.

Dalam belajar tidak ada kata terlambat, begitu pun dalam hal berbuat kebaikan. Tidak ada kata terlambat untuk kita berbuat suatu kebaikan kepada orang lain. Kita akan mendapatkan sebuah pahala yang tidak terhingga nilainya, jika kita dapat meluangkan sedikit waktu kita untuk berbagi kebaikan dengan sesama.

Sponsored