Ini 5 Karakter Orang Berintelegensi Tinggi

Ini 5 Karakter Orang Berintelegensi Tinggi - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Pernahkah Anda bertanya-tanya apakah Anda sendiri termasuk orang cerdas atau tidak? Tapi sebelum jauh kesana, pertanyaan awalnya adalah, apa sih itu intelegensia atau kecerdasan?

Ada banya pendapat soal ini, ahli teori fisika dan ilmuwan cerdas Albert Einstein pernah mengatakan bahwa “Tanda sejati kecerdasan bukanlah pengetahuan tapi imajinasi.”

Tapi terlepas dari itu, setelah berkonsultasi dengan para ilmuwan, Indy100 berhasil mengumpulkan 5 karakteristik paling umum yang dimiliki oleh orang-orang cerdas.

1. Orang yang cerdas terjaga di larut malam

Beberapa orang ada yang begadang, beberapa orang ada yang bangun dan pergi memulai harinya menjelang fajar. Menurut Psychology Today, apa yang membuat mereka berdua berbeda adalah tingkat  kecerdasannya.

2. Orang yang cerdas tidak berhubungan seks ketika remaja

Para peneliti dari University of North Carolina menemukan bahwa remaja dengan IQ lebih rendah dari 70 atau lebih tinggi dari 110 lebih cenderung adalah perawan.

Menurut Penn State Collegiate, penelitian tersebut dilakukan oleh Mariah Mantsun Cheng dan J Richard Udry, profesor kesehatan dan sosiologi ibu dan anak. Mereka menemukan bahwa 39,8 persen anak laki-laki dengan nilai IQ rata-rata sudah melakukan hubungan seks, dibandingkan dengan 29,9 persen anak laki-laki dengan IQ di atas 110.

Dan menurut penelitian mereka, 100 adalah angka ajaib, karena remaja dengan skor IQ ini 1,5 sampai 5 kali lebih mungkin melakukan hubungan seks daripada remaja dengan skor rata-rata di atas sekitar 120-130.

3. Orang yang cerdas tidak merokok

Ini memang terdengar sangat masuk akal.

Pusat Kesehatan Sheba di Tel Hashomer Hospital di Israel melakukan penelitian terhadap 20.000 orang dewasa muda dan menemukan bahwa semakin berat seseorang merokok maka semakin rendah IQnya. Dan mereka yang merokok setidaknya satu bungkus rokok sehari rata-rata tujuh setengah poin IQnya lebih rendah dari mereka yang tidak merokok.

4. Orang yang cerdas secara politik mereka liberal dan tidak percaya kepada Tuhan

Ini ditemukan dalam sebuah penelitian yang berjudul Why Liberal and Ateists Are More Intelligent, yang diterbitkan di Social Psychology Quarterly oleh Satoshi Kanazawa pada tahun 2010.

Studi tersebut menemukan bahwa The Savanna-IQ Interaction Hypothesis, yang berasal dari Prinsip Savanna dan teori evolusi kecerdasan umum, menunjukkan bahwa semakin cerdas Anda, semakin besar kemungkinan Anda untuk mengadopsi nilai-nilai liberalisme, ateisme. Pada pria , mereka cenderung memiliki eksklusivitas seksual.

5. Orang yang cerdas tahu apa yang namanya ironi

Ironis sendiri didefinisikan dalam Kamus Oxford sebagai:

“Sebuah keadaan atau peristiwa yang tampaknya dengan sengaja bertentangan dengan apa yang diharapkan, dan seringkali terdengar sangat lucu.”

Demikian 5 karakteristik orang berintelegensi tinggi. Jika Anda memiliki kelima tanda tersebut, benar, Anda termasuk jenius!

Sponsored