Inspirasi Belajar dari Kehidupan

Inspirasi Belajar dari Kehidupan

MOTIVASInews.com – Dalam kehidupan jangan pernah membandingkan keadaan hidup kita dengan orang lain karena kita tidak pernah tahu situasi seperti apa yang telah mereka hadapi dan lalui.

Janganlah berpikir negatif akan hal-hal yang berada di luar kendali kita, yang harus kita lakukan adalah menyalurkan energi kita menuju kehidupan yang dijalani pada saat ini, secara positif tentunya.

Jangan pernah memaksakan diri kita untuk selalu tampil sempurna, karena tidak ada satu orang pun yang sempurna di dunia kecuali Tuhan.

Janganlah membuang waktu kita yang berharga hanya untuk bergosip. Manfaatkanlah waktu berharga kita untuk sesuatu yang bermanfaat bagi banyak orang. Waktu berharga kita tidak akan pernah kembali.

Janganlah hanya bisa bermimpi saat kita tertidur saja, tetapi bermimpilah saat kita dalam keadaan sadar. Bermimpilah yang besar, maka kita akan mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan kita.

Lupakanlah masa lalu, biarkan menjadi sebuah kenangan dan pengalaman hidup untuk kita. Jangan pernah mengungkit kesalahan pada pasangan kita di masa yang lalu.Karena hal tersebut akan merusak kebahagiaan kita pada kehidupan ini.

Hidup kita terlalu singkat jika hanya untuk membenci seseorang dan siapa pun orang itu, janganlah membencinya, tapi cintailah dia. Berdamailah dengan masa lalu kita agar hal tersebut tidak mengganggu di kehidupan ini.

Tidak ada seorang pun yang bisa bertanggung jawab atas kebahagiaan yang kita miliki, kecuali diri kita sendiri. Kitalah penentu kebahagiaan dan kesedihan dalam kehidupan yang tengah kita jalani saat ini.

Sadari terlebih dahulu bahwa kehidupan ini adalah sebuah sekolah, dan kita berada di sini sebagai siswa yang sedang menuntut ilmu. Sebuah masalah adalah bagian daripada mata pelajaran yang datang dan pergi di makan waktu seperti pada kelas matematika, tetapi pelajaran yang telah kita dapat akan bertahan seumur hidup.

Sponsored