Luar Biasa….!!! Saking Sayangnya Kepada Anak, Sang Ayah Bangun Taman Bermain Senilai Rp. 466,7 Miliar.

MOTIVASInews.com — Kasih sayang orang tua kepada anaknya merupakan kasih sayang yang tulus dari hati dan tidak sedikit pun mengungkit-ungkit apa yang pernah diberikan kepada anaknya.

Orang tua mana yang tidak sakit hati, jika anaknya dipandang berbeda oleh anak-anak lain sebayanya. Hal inilah yang mendorong seorang ayah di Amerika Serikat bernama Gordon Hartman membangun sebuah taman bermain untuk anak-anak penyandang disabilitas.

Tentunya hal ini didasari dari pengalaman pribadi Gordon Hartman yang merupakan ayah dari seorang anak penderita autisme.

Semuanya berawal saat Gordon Hartman mengajak anaknya untuk bermain di kolam renang umum dan anaknya diperlakukan berbeda serta dijauhi oleh anak-anak sebayanya.
Semenjak itu, Gordon Hartman berusaha mencari tempat bermain anak yang lebih menghargai anak-anak yang mengalami disabilitas. Tetapi tempat tersebut hampir sulit untuk ditemukan. Begitu banyak taman bermain di dunia, namun tidak begitu banyak yang memiliki fasilitas penunjang bagi kaum disabilitas.

Gordon membangun dan mendirikan sebuah taman bermain khusus kaum disabilitas yang bernama Morgan’s Wonderland di San Antonio, Texas. Dengan adanya taman bermain untuk kaum disabilitas ini, Gordon sangat berharap anaknya bisa merasakan kebahagiaan dan kembali bermain dengan anak-anak sebayanya tanpa dianggap berbeda.

Sebelum membangun taman bermain impiannya, Gordon Hartman sempat menjual tempat usahanya pada 2005. Setelah itu, Morgan’s Wonderland mulai dibangun pada tahun 2007, kala itu Gordon Hartman mendirikan yayasan keluarga dan berkolaborasi dengan arsitek sampai ahli medis. Biaya pembangunan taman bermain ini memakan dana hingga Rp 446,7 miliar pada 2007.

Taman bermain ini juga memiliki penawaran tiket gratis bagi para penyandang disabilitas. Morgan’s Wonderland memiliki berbagai wahana dan fasilitas seperti Ferris Wheel hingga kereta wisata.

Sejak beroperasi 2012, Morgan’s Wonderland selalu dikunjungi lebih dari 1 juta pengunjung setiap tahunnya. Untuk masalah biaya perawatan dan pemeliharan taman bermain ini, kebetulan dibantu oleh banyaknya sumbangan dari para dermawan. Walaupun diyakini dananya tidaklah kecil.

Hingga saat ini pengembangan fasilitas-fasilitas wahana bermain juga terus dilakukan, bahkan rencananya pada tahun ini taman bermain Morgan’s Wonderland akan membangun wahana baru yaitu taman bermain air Morgan’s Inspiration Island.

Gordon Hartman berharap melalui taman bermain Morgan’s Wonderland ini, banyak orang yang bisa bersenang-senang sambil belajar memahami apa yang dirasakan oleh para penyandang disabilitas. Karena pada dasarnya, para penyandang disabilitas tersebut memiliki hak dan kesempatan untuk mewujudkan kehidupan yang sejahtera tanpa adanya diskriminasi.

Sponsored