Mau Tahu Cara Sederhana Menumpuk Uang Tabungan? Ini Dia!

Mau Tahu Cara Sederhana Menumpuk Uang Tabungan Ini Dia!- Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Tentu Anda ingin tabungan cepat banyak dong… Tapi, keinginan saja tak cukup selama Anda masih belum bijak dalam mengeluarkan uang.

Jika ingin tahu seberapa cerdas seseorang mengendalikan emosinya, lihat saja bagaimana dia mengendalikan uangnya. Singkatnya, uang bisa dijadikan indikator emosi seseorang. Ikatan emosi dan uang ini jugalah yang menjadi penentu berapa jumlah tabungan Anda di bank.

Yuk kita belajar mengendalikan emosi, dan mari hapus kebiasaan berikut ini supaya tabungan cepat menumpuk.

Asal Beli

Banyak cara toko, mini market, hingga supermarket untuk menjual barangnya, bahkan mereka tahu cara membuat kita membeli barang tanpa berpikir. Seperti ketika mereka menaruh produk di kasir, contohnya: permen, minuman, cokelat dan lain-lain. Nilainya terkesan kecil, tapi kalau sering dibeli, lumayan juga loh…

Membeli Makan Siang Setiap Hari

Makan di luar bisa menjadi pengeluaran besar bagi dompet Anda. Bahkan kini ada aplikasi delivery makanan yang semakin mempercepat kita mengeluarkan uang. Jika Anda bisa menyiapkan makan siang di rumah, maka Anda akan semakin hemat.

Air Minum Kemasan

Kalau Anda sudah bisa menyiapkan makan sendiri, maka Anda bisa sekalian membawa air minum dalam sebuah botol. Ini akan menghemat beberapa rupiah. Lumayan!

Membeli Minuman Berlebihan

Seperti halnya membeli makan siang, sesekali membeli minuman saat happy hour atau ketika hangout dengan teman-teman itu masih oke.  Tapi, kalau Anda benar-benar ingin tabungan cepat gemuk, triknya adalah dengan melewatkan kesempatan itu. Karena yang sering terjadi, setelah memesan satu minuman, biasanya kita akan memesan dua atau tiga, bahkan ujung-ujungnya memesan makanan.

TV Berlangganan

Biaya bulanan tv berlangganan per bulannya cukup besar. Sering terjadi kita justru membayar layanan yang bahkan kita sendiri sedikit mendapatkan memanfaatkannya. Nonton tv saja jarang.

Pamer

Mencoba memenuhi kehidupan dengan standar teman dan tetangga Anda itu adalah kebiasaan yang mahal. Hiduplah sesuai dengan kebutuhan sendiri saja.

Produk Bermerek

Mulai gunakan produk tak ternama tapi memiliki fungsi yang sama, seperti perlengkapan mandi dan kebutuhan sehari-hari lainnya. Ini cara mudah untuk menghemat uang yang keuntungannya bisa cepat dirasakan.

Kartu Kredit

Plastik yang satu ini bisa menjadi penyelamat tapi juga bisa menjerumuskan. Tapi sepertinya lebih banyak merugikan. Jika ingin menghemat drastis, kubur kartu kredit Anda.

Memang banyak cara agar tabungan cepat menumpuk, misalnya dengan mencari sumber penghasilan lain. Namun trik di atas adalah cara termudah dan cukup efektif. Tidak percaya? Buktikan sendiri.

Sponsored