Memaafkan Adalah Sumber Kebahagiaan

0
Memaafkan Adalah Sumber Dari Sebuah Kebahagiaan - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Saling memaafkan ternyata tidak hanya baik dalam menjalin hubungan dengan orang lain, entah itu dalam hal pendekatan dengan seseorang yang spesial, kerjasama dalam membangun sebuah perusahaan, dengan teman satu kantor, saudara, maupun dengan relasi. Tetapi yang paling penting dari semua itu adalah sikap mudah memaafkan sangat baik untuk diri kita sendiri.

Kenapa penting, karena jika kita memendam perasaan kecewa, sakit hati, dendam, marah, dan rasa khawatir yang berlebihan itu malah akan menimbulkan penyakit di dalam tubuh kita. Semua perasaan yang negatif itu diibaratkan seperti kebun hati kita dipenuhi oleh tumpukan sampah, dan akan membusuk jika sampah tersebut tidak kita buang. Jadi bukan hanya akan merusak keindahan dan kecantikan diri kita, tetapi kesehatan kita juga ikut rusak, bahkan rejeki kita juga ikut terganggu.

Kita akan mendapatkan berkat jika dapat memaafkan orang lain, mendapatkan musibah saat merugikan orang lain. Sikap mudah memaafkan dapat memadamkan api penderitaan, karena memaafkan adalah sumber dari sebuah kebahagiaan.

Kedamaian dalam hati kita akan datang dengan sendirinya saat kita memaafkan seseorang. Semakin besar rasa maaf kita terhadap orang lain, maka semakin bertumbuh juga kebijaksanaan, cinta kasih, jiwa, kebahagiaan dan suka cita di dalam hati kita. Oleh karena itu, sebesar apa pun penderitaan yang telah kita alami dan sejahat apa pun perlakuan seseorang terhadap kita, mulai saat ini belajarlah untuk dapat saling memaafkan.

Sebuah kebencian tidak akan hilang jika dibalas dengan kebencian, kita harus membalas sebuah kebencian dengan cinta kasih yang tulus dari dalam hati. Dengan begitu, kebencian pun akan berakhir dengan sendirinya. Dapat memaafkan adalah sebuah berkat, yang dapat membuat kita dapat bersabar adalah akal dan budi kita. Kita akan dipuji oleh banyak orang jika kita dapat memaafkan kesalahan orang lain.

Sponsored