Menikah Bisa Menyelamatkan Anda dari Penyakit Mematikan Ini

Menikah Bisa Menyelamatkan Anda dari Penyakit Mematikan Ini - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Ingin bebas stres dan lebih bahagia? Atau tidak mau kena penyakit mematikan seperti sakit jantung atau kanker? Menikah saja!

Jika selama ini Anda menahan diri untuk menikah karena takut komitmen, tenang… itu masih wajar. Namun terlepas dari itu, yuk kita lihat ke arah yang lain. Seperti mulai mempertimbangkan keutungan lain dari menikah. Kesehatan, misalnya. Benar loh, pernikahan itu bisa menghindari Anda dari risiko penyakit mematikan.

Dalam sebuah jurnal Harvard Health Publication, disebutkan kalau pria yang menikah itu hidup lebih sehat dibandingkan mereka yang tidak pernah menikah, mengakhiri pernikahan karena bercerai atau karena pasangan meninggal dunia. Menurut hasil survey yang dilakukan pada 127,545 pria dewasa Amerika tersebut, juga ditemukan bahwa semakin lama menikah semakin lama pula kesempatan hidup Anda. Tidak cuma itu, menikah juga bisa mengurangi risiko penyakit mematikan seperti sakit jantung dan kanker.

Kaitannya dengan penyakit jantung, hasil yang serupa juga ditemukan. Seperti dikutip dari Men’s Journal, sejumlah ahli jantung di Langone Medical Center, New York University telah menganalisa data dari lebih 3,5 juta manusia di seluruh dunia. Para peneliti menemukan bahwa mereka yang berusia 50 tahun ke bawah dan menikah, memiliki risiko penyakit jantung 12% lebih kecil dibandingkan mereka yang tidak menikah.

Sementara itu dalam penelitian berbeda yang dimuat US National Library of Medicine ditemukan, risiko pria beristri untuk meninggal karena penyakit jantung 46% lebih kecil dibandingkan dengan pria lajang.

Lalu bagaimana dengan penyakit kanker? Seperti dikutip dari jurnal Harvard Health Publication, memang belum banyak bukti signifikan mengenai pengaruh pernikahan terhadap kanker. Namun pernikahan tetap berpengaruh terhadap hasilnya. Sebagai contoh, dari 27,779 kasus kanker yang ditemukan, mereka yang tidak menikah cenderung mengalami kondisi berat dibandingkan mereka yang menikah.

Nah, kalau sudah menyangkut kesehatan, menikah tentu bukan ide yang buruk bukan?

Sponsored