Oprah Winfrey : Tumbuh dan Bangkit Dari Luka

MOTIVASInews.com – Siapa yang tak mengenal sosok Oprah Winfrey yang kini menjadi salah satu presenter termahal dan terkenal di dunia. Melalui salah satu acara talkshownya, The Oprah Winfrey Show, namanya semakin dikenal dunia. Namun, apakah Anda tahu bila Oprah Winfrey sendiri telah melalui banyak hal sebelum dirinya berhasil seperti sekarang ini?

Oprah Winfrey lahir di Kosciusko, Mississippi. Ia tinggal bersama neneknya karena ayah dan ibunya bercerai. Ia tinggal bersama neneknya di lingkungan yang kumuh dan sangat memprihatinkan. Menurut pengakuannya, Oprah Winfrey dapat membaca Injil dengan lantang di usianya yang ke 3.

Oprah Winfrey : Tumbuh dan Bangkit Dari Luka - Motivasinews.com

Setelah itu, ia pindah dan tinggal bersama ibunya. Namun, kemiskinan tetap saja mengikutinya kala itu. Ibunya yang saat itu bekerja sebagai pembantu rumah tangga tak mampu memenuhi kebutuhan dirinya serta dua saudara tirinya. Masa itu adalah masa-masa kelam dalam hidup Oprah Winfrey.

Namun, penderitaan seolah tak berhenti sampai disitu. Ia juga mengalami pelecehan seksual sejak ia berusia 9 tahun. Ia diperkosa oleh sepupu ibunya serta teman-temannya berkali-kali secara bergiliran. Ia juga harus menerima kenyataan pahit pada usianya yang ke 14, ia menemukan dirinya telah hamil. Ia memilih untuk tetap menjalankan proses persalinan walau bayi mungilnya hanya bertahan selama 2 minggu saja.

Oprah Winfrey : Tumbuh dan Bangkit Dari Luka - Motivasinews.com

Setelah kejadian itu, ia memilih untuk pergi dan tinggal bersama dengan ayahnya. Ayahnya mendidiknya dengan sangat keras kala itu. Ia diharuskan membaca buku dan membuat ringkasannya setiap minggunya. Ayahnya mendidiknya dengan penuh kedisiplinan tinggi. Namun, hal inilah yang menjadikannya sebagai sosok siswa yang tegar, kuat dan berdisiplin tinggi.

Saat ia duduk di bangku SMA, ia terpilih untuk mewakili siswi lainnya ke Gedung Putih. Setelah itu, ia mendapatkan beasiswa untuk ke jenjang perguruan tinggi. Oprah pun semakin percaya diri untuk mengembangkan talentanya. Ia mengawali karirnya dengan menjadi pembaca berita TV lokal di usia 19 tahun. Setelah itu, ia semakin mengembangkan sayapnya. Dengan berbekal pengalaman pahitnya, Oprah Winfrey tumbuh dan terus berkembang menjadi pribadi yang kuat dan percaya diri.

Kisah Oprah Winfrey ini adalah satu dari jutaan manusia yang memilih untuk terus tumbuh dan bangkit untuk berkarya. Ia tidak memilih untuk meratapi nasib dan meminta belas kasih dari orang-orang di sekitarnya. Ia justru terus berusaha dan mengembangkan talentanya agar ia keluar dari lingkaran setan dan membuat hidupnya menjadi lebih baik lagi.
Sponsored