Roxy Getter, Bocah 8 Tahun yang Menaklukkan Gunung Klimanjaro

Roxy Getter, Bocah 8 Tahun yang Menaklukkan Gunung Klimanjaro - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Keinginan dan tekad yang kuat untuk menaklukkan puncak tertinggi Klimanjaro mendasari dan melatar belakangi kegiatan pendakian yang dilakukan seorang gadis bernama Roxy Getter yang masih sangat belia bersama keluarganya.

Roxy Getter yang masih berusia 8 tahun ditemani oleh kedua orang tua dan saudara laki-lakinya berhasil menaklukan puncak Gunung Klimanjaro di Afrika. Dia berhasil mencapai puncak Gunung Klimanjaro yang memiliki ketinggian 5.895 meter dari permukaan laut.

Seperti diketahui, Gunung Klimanjaro merupakan gunung tertinggi di Afrika. Walaupun dikenal dengan medan pendakiannya yang tidak begitu menyulitkan bagi para pendaki, tetap saja persiapan matang dari segi fisik, mental, dan peralatan pendakian harus benar-benar disiapkan.

Sebelum memulai pendakian, Sang Ibu, Sarah Getter terlebih dahulu mengajak keluarganya bertemu dengan ahli jantung untuk memastikan seluruh anggota keluarganya siap melakukan pendakian di Gunung Klimanjaro.

Sarah Getter juga mengatakan, bahwa anak-anaknya juga terus berlatih rutin naik-turun tangga. Hal ini perlu, mengingat medan pendakian di puncak Gunung Klimanjaro tersebut mengharuskan setiap pendaki untuk naik-turun bukit yang curam.

Seperti dilansir BBC.com, pendakian yang dilakukan oleh Roxy Getter berlangsung selama 6 hari, tepatnya dimulai pada 6 Juli 2017, sebelum akhirnya mampu mencapai puncak Gunung Klimanjaro.

Pasca pendakian, Roxy mengalami kelelahan dan kesulitan untuk berjalan, hal ini diyakini akibat medan perbukitan yang naik-turun dan curam yang harus dilalui oleh gadis belia tersebut.

Keberhasilan Roxy Getter menaklukan ganasnya puncak Gunung Klimanjaro, sekaligus menobatkan namanya sebagai pendaki termuda dalam sejarah yang mampu mencapai puncak tertinggi gunung Klimanjaro.

Sebelumnya pendaki termuda yang berhasil mencapai puncak Klimanjaro dipegang oleh Zain Ackrim asal Inggris yang kala itu masih berusia 10 tahun.

Para netizen juga mendukung dan memuji, apa yang sudah dilakukan oleh Roxy Getter yang setidaknya akan banyak menginspirasi orang lain di sekitarnya.

Hal ini juga bisa dijadikan sebuah motivasi bagi anak-anak muda Indonesia untuk terus memupuk keinginan dan tekad mereka, agar kelak cita-cita mereka semua bisa tercapai.

Kode unik: M#inspirasi93

Ada apa dengan Kode Unik? Klik DI SINI 

Sponsored