Sekeras Batu Selembut Air

0
Sekeras Batu Selembut Air

MOTIVASInews.com – Seperti yang telah kita ketahui bahwa hidup di dunia ini hanya satu kali, dan waktu yang telah kita lalui tidak akan pernah terulang kembali, serta dalam hidup kita hanya ada dua pilihan hidup, yakni hidup dengan sia-sia, tidak dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi banyak orang atau hidup dengan memberikan sesuatu yang terbaik dan bermanfaat bagi orang lain.

Coba kita perhatikan sebuah batu yang ada di jalanan, setiap kita satukan batu tersebut akan senantiasa saling membentur, bahkan ada yang seperti menendang. Berbeda dengan air yang ketika disatukan akan menyatu saling mengisi. Air dapat memperoleh sesuatu dengan kelembutan, serta dapat menembus bebatuan yang keras dan akan tetap mengalir meskipun melalui celah bebatuan terkecil sekalipun.

Air akan selalu berubah bentuknya sesuai dengan lingkungan. Sifatnya yang fleksibel dan tidak kaku membuatnya diterima oleh lingkungan dan tidak akan ada yang saling bertentangan satu dengan yang lain.

Demikian juga dengan manusia, yang merasa dirinya pintar akan selalu berdebat dan berbantahan karena merasa dirinya yang paling benar. Kadang saat manusia pintar tersebut berkumpul bisa terjadi sebuah perkelahian diantara sesama mereka, hal tersebut mungkin terjadi karena hati dan kepalanya telah menjadi batu yang disebabkan oleh kepintarannya. Kode unik: KLIK disini

Belajarlah dari sifat air agar dapat membuka hati seseorang yang hanya dapat dibuka dengan kelembutan dan kasih, bukan dengan paksaan dan kekerasan. Karena sebuaah kekerasan terhadap seseorang hanya akan meninggalkan sebuah dendam dan sebuah paksaan hanya akan menimbulkan keinginan seseorang untuk membela diri.

Manusia yang bijaksana berbeda dengan manusia yang merasa dirinya pintar. Seseorang yang bijaksana akan selentur air dan ketika mereka berkumpul akan bersatu dan saling mengisi satu dengan yang lain. Maka dari itu, marilah kita menjalani hidup ini dengan bijak dan jadilah manusia yang penuh dengan kebijaksanaan.

Info mengenai kode unik KLIK aja di sini

Sponsored