Ssst… Orang Sukses Mengatakan Ini Kepada Dirinya Setiap Hari

Ssst... Orang Sukses Mengatakan Ini Kepada Dirinya Setiap Hari - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Menjaga pikiran positif di tempat kerja itu menjadi tantangan tersendiri. Apalagi nih, jika kita harus dihadapkan dengan berbagai tantangan seperti pekerjaan yang sulit, rekan kerja yang tak kooperatif, bahkan bos sendiri yang menyebalkan.

Kesulitan yang dihadapi ini, cenderung melemahkan motivasi kita, entah itu dalam bekerja atau hidup secara keseluruhan. Nah, apakah Anda sedang mencari inspirasi untuk melakukan terobosan dan ingin tetap gigih dalam mencapai cita-cita?

Simak beberapa ungkapan yang orang-orang sukses sering katakan pada diri mereka sendiri setiap harinya.

1. “Tidurlah.”

Jika Anda ingin memulai hari dengan pikiran jernih, waspada, termotivasi dan fokus, maka Anda harus cukup tidur.

2. “Semua akan baik-baik saja.”

Jadi, mulailah hari Anda dengan pikiran positif dan keluar dari pola pikir yang negatif.

3. “Menyapa.”

Menyendiri bisa membuat Anda tidak puas dan kesepian. Ini juga bisa membuat seseorang kekurangan kreativitas dan kolaborasi di kehidupan kerja. Ingat, hidup dan bisnis itu perlu tim, dan kita membutuhkan orang lain untuk sukses.

4. “Nikmati makan siangmu.”

Bekerja keras sampai harus memakan waktu makan siang itu bukan saja menguras tenaga dan nutrisi, tapi juga merugikan kesehatan mental Anda. Luangkan waktu untuk menikmati makan siang, dan lalukan di tempat lain selain meja kerja atau ruangan Anda.

5. “Refreshing.”

Beristirahat sejenak dari pekerjaan dan berjalan-jalan selama dua puluh menit bisa membuat pikiran kembali jernih, darah mengalir dalam tubuh dan memicu kreativitas Anda.

6. “Ikhlaskan.”

Agar sukses dan tetap termotivasi bahkan ketika dalam situasi sangat sulit, Anda harus tahu kapan harus merelakan sesuatu terjadi. Jika ada hal berjalan tidak sesuai dengan keinginan Anda atau jika ada masalah, terimalah, lakukan saja apa yang Anda bisa.

7. “Mulailah pelan-pelan.”

Anda harus bermimpi besar, namun untuk mencapainya tidak perlu harus melakukan secara drastis dan radikal. Mulai dari yang kecil, dan pelan-pelan. Selama Anda tahu kemana arah yang ingin dituju, pada akhirnya akan sampai juga. Dream big, start small!

8. “Tulis.”

Setiap pagi, buatlah daftar tujuan kecil yang ingin Anda capai pada hari itu. Tempatkan di tempat yang menonjol, seperti di papan tulis, di dokumen Google atau wallpaper komputer.

9. “Rayakan.”

Kemenangan kecil di tempat kerja sama pentingnya dengan yang besar, dan secara psikologis itu akan membuat Anda merasa lebih baik karena sudah kontribusi di tempat kerja. Jadi, jangan hanya diam saja saat Anda mencapai keberhasilan. Meski itu kecil, rayakan!

10. “Matikan lampu.”

Tinggalkan pekerjaan dan meja kerja jika sudah waktunya berakhir, dan tinggalkan kantor. Sekali lagi: tinggalkan kantor. Meski Anda menyukai pekerjaan Anda, ingat bahwa Anda butuh kehidupan yang seimbang antara pekerjaan dan kehidupan pribadi.

Nah semoga kesepuluh poin tadi bisa menjadi sumber inspirasi Anda. Jika mereka sukses dengan cara seperti ini, maka kesuksesan yang sama juga terbuka buat Anda. Semoga….

Sponsored