Stephanie Kurlow, Balerina Hijaber Pertama di Dunia

motivasinews.com - Stephanie Kurlow, Balerina Hijaber Pertama di Dunia

MOTIVASInews.com – Menjadi kalangan minoritas sering menerima perlakuan tak adil karena kurangnya toleransi pada perbedaan. Inilah yang dialami oleh para muslim di negara yang mayoritas penduduknya adalah non muslim. Namun, hal tersebut tak menjadi penghalang Stephanie Kurlow, gadis berusia 14 tahun asal Sydney Australia. Menjadi wanita muslimah yang mengenakan hijab, mereka berhasil menujukkan eksistensi serta merespon stigma negatif yang selama ini melekat.

motivasinews.com - Stephanie Kurlow, Balerina Hijaber Pertama di DuniaStephanie Kurlow ingin menjadi balerina profesional dengan tetap mengenakan hijab yang menjadi kewajibannya sebagai muslimah. Keputusan Stephanie itu tentu menjadi perbincangan yang cukup hangat. Banyak pihak yang mengkritik dan menyatakan bahwa sebagai muslimah, tak seharusnya ia menari balet dan melenggak-lenggokkan tubuhnya.

Namun, menari telah menjadi hobinya sejak kecil dan Stephanie mengaku tak akan melepaskan passionnya dalam menari walaupun ia menggunakan hijab. Hebatnya lagi, Stephanie kini sedang merintis sekolah baletnya sendiri. Atas prestasinya tersebut, ia dinobatkan sebagai Bintang Muda Paling Inspiratif di ‘Youth Talent Smash Sydney’.

Stephanie telah membuktikan bahwa hijab bukanlah penghalang untuk meraih prestasi.

Penulis: F Ferdinand

Sponsored