Tanpa Baju, Guru SD di Belanda ini Mengajar Biologi

Tanpa Baju, Guru SD di Belanda ini Mengajar Biologi - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Guru, tidak hanya sebuah profesi, tapi lebih dari itu menjadi guru merupakan salah satu pilihan jalan menuju kemuliaan. Sebab, selain merupakan sosok yang menjadi panutan —digugu dan ditiru, menjadi guru pun idealnya harus memiliki tanggung jawab agar anak didiknya mampu memahami apa yang diajarkannya di kelas.

Karenanya, selain harus memiliki moral yang layak diteladani, seorang guru dituntut memiliki kecerdasan dan kreatifitas yang memadai agar ilmu yang ditransfernya kepada para murid dapat diterima dan dipahami.

Cerita guru kreatif berikut ini sebetulnya sudah lama beredar di sosial media. Namun, rasanya tetap menarik untuk ditampilkan sebagai bahan renungan untuk memacu kreatifitas mereka yang punya passion sebagai guru.

Adalah Debby Heerkens, seorang guru asal Belanda yang mengajar Biologi di Groene Hart Rijnwoude School. Dikutip dari laman metro.co.uk, Debby menjadi sosok guru yang sempat jadi bahan pembicaraan di sosial media lantaran mengunggah caranya mengajar Biologi di Facebook. Selain kreatif, cara mengajar yang dilakukan Debby ini bisa dibilang unik.

(Baca juga: Unik, Anak Bebas Melakukan Apapun di Sekolah Ini!)

Aksi menarik dan terbilang nekat ini, juga diunggah Debby pada akun Youtube bernama omroepwest dengan judul Lerares Groene Hart Rijnwoude trekt kleren uit voor de klas tijdens biologieles. 

Menurut beberapa laporan yang ada, Debby mungkin adalah satu-satunya guru yang berani membuka seluruh bajunya di depan anak-anak untuk menjelaskan pelajaran anatomi pada anak-anak. Tapi, bukan berarti Debby bugil atau telanjang bulat. Dia tetap memakai baju. So, jangan khawatir ya. Sebelum memakai bajunya untuk mengajar, ia telah memakai baju berbahan spandek yang bergambar anatomi tubuh manusia.

Tanpa Baju, Guru SD di Belanda ini Mengajar Biologi - Motivasinews.com

Jika biasanya saat menjelaskan anatomi tubuh seorang guru memakai bahan peraga berupa patung, gambar atau benda lainnya, kali ini Debby menggunakan tubuhnya sendiri. Hal ini dilakukannya agar anak-anak bisa dengan mudah mengetahui letak organ tubuh manusia yang sebenarnya. Selain lebih mudah dipahami, cara ini rupanya juga bisa membuat anak-anak lebih nyaman dan tidak bosan dengan pelajaran biologi.

(Baca juga: Suatu Hari Di Masa Depan Mahasiswa Tidak Perlu Kelas Untuk Belajar)

Sponsored