Tidak Ada Kata Gagal, Yang Ada Hanya Kata Belajar

Tidak Ada Kata Gagal, Yang Ada Hanya Kata Belajar - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Semua manusia dilahirkan sebagai seorang pemenang, jadi janganlah kita merasa terpuruk saat semua orang memandang rendah kemampuan kita, janganglah cepat putus asa ketika kita disebut orang yang tidak berguna, dan janganlah langsung rendah diri ketika kita diremehkan dan tak dianggap oleh orang lain bahkan oleh orang yang paling dekat dengan kita.

Tapi tunjukkan semua kemampuan kita, buktikan bahwa kita bisa berguna bagi bangsa dan negara, bangkitkan raksasa dalam tubuh kita. Tidak ada kata gagal dalam menjalani hidup ini, yang ada hanyalah kata belajar atau sukses.

Semua keberhasilan yang kita capai berasal dari motivasi dari dalam diri kita sendiri. Jadi jangan pikirkan pandangan orang lain terhadap kita, lalu membuat langkah kita terhambat dan langsung mundur. Tapi orang lainlah yang harus tahu apa pandangan hidup kita, yang akan membuat langkah kaki kita terus berjalan hingga mencapai sebuah kesuksesan

Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi pada hari esok, apa yang kita dapatkan hingga saat ini itu semua karena perjuangan dan pengorbanan dari diri kita sendiri. Seperti sebuah pepatah mengatakan “bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian”.

Celaan yang kita dapat dari orang lain, jadikanlah itu sebagai motivasi untuk kita bisa hidup lebih baik lagi. Orang yang hanya bisa mencela orang lain belum tentu telah melakukan dan mampu berbuat sesuatu hal yang terbaik untuk orang lain. Orang yang suka mencela orang lain belum tentu orang tersebut tercela, tetapi orang yang suka mencela sudah tentu orang tercela. Sebuah celaan dapat kita jadikan sebuah pupuk yang subur untuk melatih kesabaran kita.

Sponsored