Wahai Kaum Pria, Inilah 6 Kesalahan Anda Dalam Pernikahan

Wahai Kaum Pria, Inilah 6 Kesalahan Anda Dalam Pernikahan - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Tidak ada pernikahan tanpa kesalahan. Masing-masing pasangan tentu pernah berbuat salah. Namun bisa menjadi masalah besar jika kita melakukan kesalahan yang sama terus menerus.

Demi keharmonisan pernikahan, mari kita intip 6 kesalahan yang banyak dilakukan pria dalam pernikahan berikut ini.

Tidak Menunjukan Empati

Psikolog Albert Maslow, PhD mengatakan, empati atau kemampuan untuk merasakan dan mengalami perasaan orang lain, berperan penting dalam sebuah hubungan. Dan harus diakui, wanita lebih unggul di wilayah tersebut. Maslow menambahkan, wanita ingin perasaannya dimengerti, dan pria harus mengetahuinya.

Boros

Bukan berita baru, keuangan sangat sensitif bagi sebuah hubungan rumah tangga. Dan membeli barang-barang mahal seperti mobil tanpa berkonsultasi dengan istri bukan keputusan bijak. Menurut Psikolog Gloria Vanderhorst, PhD, ini adalah kesalahan kedua yang sering dilakukan pria setelah ketidaksetiaan.

Egois Ketika Bercinta

Banyak pria lupa, atau tidak mengerti, bahwa untuk urusan seks, wanita membutuhkan “treatment” khusus untuk terangsang. Kasih sayang merupakan kebutuhan mendasar bagi wanita untuk membangkitkan gairahnya. Sebelum Anda langsung “gas pol”, manjakan istri Anda dengan foreplay.

Dengar

Mendengarkan bukan berarti Anda mengangguk ketika istri berbicara, sementara itu Anda mencari cara untuk memecahkan masalah. Menurut Psikolog Gloria Vanderhorst, PhD, pria cenderung menganalisa situasi dan membuat pilihan jalan keluar. Ini yang sering membuat istri semakin marah. Yang diinginkan wanita adalah untuk berbicara terbuka, aktif dalam percakapan, tanpa mencoba menjadi pahlawan dengan solusi-solusinya.

Tunjukkan Perasaan

Banyak pria menduga bahwa dengan memperlihatkan perasaan berarti menunjukkan kelemahan. Ini sebuah kesalahan. Justru jika tidak membagi perasaan Anda bisa membuat istri kecewa, karena sang istri merasa telah kehilangan ikatan dengan Anda.

Gila Kekuasaan

Baik, Anda adalah pria. Anda adalah pemimpin dalam rumah tangga. Namun menjadi seorang pria bukan berarti Anda mengambil semua tanggung jawab. Menurut Psikolog Albert Maslow, PhD, pria seringkali berusaha mendapatkan apa yang diinginkan dengan cara yang dominan. Ingat, Anda tidak sedang dalam kompetisi dan mencoba mengalahkan istri Anda. Situasi ini membuat istri akan menarik diri dari Anda.

Ini bukan bermaksud cerewet, namun bisa jadi Anda melakukan kesalahan yang berisiko terhadap pernikahan Anda. Dan tidak ada salahnya bertanya kepada istri Anda setelah membaca ini. Ini bukan soal salah menyalahkan, namun untuk mengetahui apa yang berfungsi dan tidak dalam hubungan pernikahan Anda. Tujuannya tentu satu, agar pernikahan Anda tetap harmonis.

Sponsored