Wahai Orangtua, Hindari Bertengkar di Depan Anak. Simak Tips Berikut Ini

Wahai Orangtua, Hindari Bertengkar di Depan Anak. Simak Tips Berikut Ini - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Berselisih paham dengan pasangan merupakan hal yang wajar dalam rumah tangga. Namun, seringkali kita sebagai orangtua lupa memposisikan diri kita. Seringkali kita berselisihpaham di depan buah hati kita. Pernahkah Anda berpikir bila anak Anda sedang merekam sikap Anda dalam memorinya?

Bila Anda sedang berselisih paham dengan pasangan Anda, pertama-tama cobalah untuk membicarakannya baik-baik secara empat mata di kamar Anda. Jika perlu, kuncilah kamar Anda agar anak tidak melihat bila sedang terjadi pertengkaran dengan pasangan Anda. Tetaplah tenang dan jagalah intonasi ucapan Anda, jangan sampai berteriak-teriak pada pasangan Anda.

Seandainya anak telanjur melihat Anda sedang berselisih paham dengan pasangan Anda, cobalah beri pengertian. “Mama sama papa hanya lagi beda pendapat. Semuanya baik-baik saja. Mama papa sayang sama kamu”. Anda dapat mengatakan hal itu untuk menenangkan anak. Jangan sampai menyalahkan pasangan Anda atau saling menyalahkan di depan anak.

Jika pertengkaran Anda tidak dapat dibendung lagi, cobalah mencari tempat yang cukup tenang di luar rumah. Cobalah selesaikan dengan pasangan Anda di luar rumah. Tetaplah mengontrol diri dan emosi sehingga saat tiba di rumah, permasalahan dengan pasangan Anda selesai. Dengan demikian, Anda akan tetap terlihat sebagai pasangan dan orangtua yang baik dan harmonis di depan anak.

Sponsored