Backpacker Jakarta : Jalan-jalan Sistim Sharecost tapi Tetap Asyik

Backpacker Jakarta : Jalan-jalan Sistim Sharecost tapi Tetap Asyik - Motivasinews.com

Backpacker Jakarta :  Jalan-jalan Sistim Sharecost tapi Tetap Asyik - Motivasinews.comMOTIVASInews.com – Punya kegemaran jalan-jalan tapi ingin biaya yang minimal ? Biasanya orang-orang yang seperti ini disebut dengan backpacker alias orang yang suka berpergian atau jalan kaki hanya dengan membawa tas ransel di punggungnya. Tapi memang inilah gaya berpergian anak muda yang banyak digandrungi saat ini. “Bisa irit”, begitu salah satu alasan mereka.

Banyaknya yang berminat melakukan jalan-jalan ala backpacker ini memberikan inspirasi Edi M. Yamin di tahun 2015 untuk mendirikan sebuah komunitas yang bernama Komunitas Backpacker Jakarta alias BPJ. BPJ ini isinya adalah orang-orang yang menyukai jalan-jalan dengan cara melakukan suatu perjalanan yang dilakukan melalui beberapa proses alias pengeluarannya harus benar-benar dipersiapkan atau diperhitungkan.

Ternyata dengan berdirinya komunitas ini cukup menarik perhatian, terbukti dengan jumlah anggota yang tergabung hingga saat ini dalam BPJ mencapai lebih dari 1500 anggota aktif ! Lebih dari 7000 anggota telah bergabung dalam Grup Facebook Backpacker Jakarta.

Backpacker Jakarta :  Jalan-jalan Sistim Sharecost tapi Tetap Asyik - Motivasinews.comBPJ ini selain melakukan kegiatan jalan-jalan juga melakukan kegiatan yang sifatnya CSR seperti bakti sosial yang selalu diadakan minimal setiap 1 bulan sekali dengan tema baksosnya yang berbeda-beda mulai dari baksos pendidikan, lansia, keagamaan sampai baksos pelestarian lingkungan. Cukup menarik ya..

Anggota BPJ yang lumayan banyak ini selain melakukan kegiatan jalan-jalan, juga tidak pernah lupa untuk selalu mengadakan yang namanya silaturahmi. Biasanya untuk bersilaturahmi BPJ mengadakan Kopdar alias Kopi Darat yang mana wajib dilakukan minimal satu kali anggota barunya harus dapat menghadri kopdar ini.

Doyan jalan-jalan bukan berarti tidak punya hobi yang lain ya. Nah, untuk mengakomodir hobi lain dari anggotanya, BPJ mempunyai program rutin lainnya berupa kegiatan beragam klub. Klub yang ada di BPJ sangat beragam dan disesuaikan kebutuhan masing anggota.

Backpacker Jakarta :  Jalan-jalan Sistim Sharecost tapi Tetap Asyik - Motivasinews.comAda 9 klub yang berada dibawah naungan Backpacker Jakarta. Masing-masing klub akan melakukan kegiatan yang berbeda-beda di setiap minggunya, seperti klub futsal, badminton, lari, basket, dan renang. Ada juga klub jelajah masjid, fotografi, buku, dan blogger yang kegiatanya diadakan setiap 2-3 minggu sekali disesuaikan kondisi.

Menarik ya, tunggu apa lagi buruan daftar jadi anggotanya di : Jalan Mayjen Sutoyo
Kav. 48 No. 48 Kelurahan Cawang, Kec Kramat Jati, Jakarta Timur
Telpon : 089507622003 – Instagram : @backpackerjakarta  – Facebook : Backpacker Jakarta – Twitter : @official_BPJ – Whatsapp : 089507622003 – Email : info.backpackerjakarta@gmail.com

Sponsored