JKTMoveIn, Komunitas Pemuda-Pemudi Pecinta Seni & kreativitas

JKTMoveIn, komunitas pemuda-pemudi pecinta seni & kreativitas

MOTIVASInews.com – Jakarta Movement of Inspiration ( JKTMoveIn ) adalah kolaborasi para pemuda dalam seni & kreativitas. Di sini mereka yang ikut serta akan menciptakan hal baru untuk menuju perubahan yang positif. Selain memberdayakan pemuda dalam seni & kreativitas, ini adalah cara untuk berkontribusi memperkuat fungsi seni tidak hanya sebagai hiburan tetapi sebagai alat komunikasi massa yang juga bisa mendidik, memberikan nilai-nilai dan ┬ámembentuk karakter masyarakat kita.

Komunitas yang terbentuk di akhir tahun 2013 ini, digagas oleh alumni Universitas Indonesia, Nurul Parameswari Susantono, dan teman-temannya. Baginya, seni adalah sesuatu yang bisa dijadikan bidang mata pencaharian, melawan stereotip masyarakat Indonesia yang menganggap seni tidak lebih dari sekadar hobi.

JKTMoveIn telah berhasil menggelar dua produksi yaitu Musikal Sekolahan (2014) dan Gemuruh (2015) di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki, di depan ribuan penonton. Komunitas ini juga didukung oleh Chelsea Islan, Karina Salim, Indra Aziz, Riri Riza, Mira Lesmana, hingga Anies Baswedan (mantan) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia).

Kode unik: M#komunitas83

Info mengenai kode unik KLIK aja di sini

Sponsored