Karena Ingin Kurus, Seorang Mahasiswa Tewas

Karena Ingin Kurus, Seorang Mahasiswa Tewas - Motivasinews.com
MOTIVASInews.com –  Syaits Asyam Mahasiswa UII karena ingin kurus, dia mengikuti kegiatan naik gunung dalam kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala). Tapi sungguh tidak disangka, Syaits tewas setalah mengikuti Diksar Mapala. Kedua pamannya, Lilik Margono (52 tahun) dan Seno Aji (50 tahun) mengaku heran dengan keinginan keponakannya naik gunung dengan bergabung dalam kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Unisi di Universitas Islam Indonesia (UII).

Mahasiswa Teknik Industri Angkatan 2015 UII itu adalah anggota baru Mapala UII yang tengah mengikuti pendidikan dasar The Great Camping di lereng selatan Gunung Lawu, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah sejak 13-20 Januari 2017. Namun Syaits meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta usai mengikuti diksar pada 21 Januari 2017.

Karena Ingin Kurus, Seorang Mahasiswa Tewas

“Baru kali ini dia naik gunung. Padahal olahraga biasanya itu basket,” kata Lilik saat ditemui di rumah duka di Jetis, Catur Harjo, Sleman, Senin, 23 Januari 2017.

Namun kedua paman yang sudah menganggap Syaits (20 tahun) sebagai anak kandungnya itu tidak kuasa mencegah. Meskipun sepanjang yang keduanya ketahui, kegiatan fisik dalam diksar Mapala pun tak jauh beda dengan kegiatan fisik yang dilakoni tentara.

“Daripada dilarang, tapi tetap ikut, lebih baik didukung,” kata Seno, menambahkan.

Berdasarkan keterangan sahabat Syaits, anak semata wayang dari pasangan Sri Handayani (46 tahun) dan Abdullah Arby (46 tahun) itu bergabung dengan Mapala karena ingin mengisi waktu luang.

“Juga untuk ngurusin badan,” kata Lilik menirukan cerita sahabat Syaits. Mengingat tubuh Syaits agak gemuk.

Kode unik: M#lifestyle65

Info mengenai kode unik KLIK aja di sini

Sponsored