Komunitas panjat tebing di Jakarta

climbing

Perkembangan panjat tebing indonesia mulai sekitar tahun 1960. Sedangkan panjat tebing modern di Indonesia tahun 1976. Komunitas panjat tebing pertama di Indonesia SKYGERS Amateur Rock Climbing Group didirikan pada tahun 1979, dan mengadakan sekolah panjat tebing pertama tahun 1981.

Untuk pengemar olah raga panjat tebing atau dinding di Indonesia, khususnya di Jakarta ada sebuah komunitas yang memberikan wadah bagi pencinta olah raga panjat tebing dan dinding yaitu “Jakarta Climbing Comunity”.

Komunitas ini berdiri atau dibentuk pada 13 January 2010. Anggotanya saat ini ada sekitar 22 orang yang terdiri dari berbagai usia. Anggota Jakarta Climbing Comunity mempunyai jadwal latihan pada hari Selasa dan Kamis mulai jam 19.00, serta hari Minggu pada jam 09.00 pagi bertempat di Dinding panjat Pasar Festival Kuningan.

Latihan-latihan dasar yang diberikan komunitas ini dijamin bakal membuat anda piawai dan mantap untuk mencoba arena panjat tebing sesungguhnya. Tidak hanya itu panjat tebing rupanya makin dilirik karena bisa jadi alternatif olahraga yang efektif membakar kalori atau sekadar menjaga bentuk tubuh.

Sponsored