Komunitas Pecinta Jeep Jakarta, Pertahankan Nilai Sejarah

MOTIVASInews.com — Mobil Jeep memang diciptakan untuk menaklukkan medan berat seperti jalur pegunungan, gurun, atau medan berbatu. Mobil produksi Amerika ini diproduksi dari tahun 1941 hingga 1971. Mobil ini dulu memang dirancang untuk dimanfaatkan sebagai kendaraan perang. Oleh sebab itu, warna mobil ini lebih dominan berwarna hijau atau cenderung kehijauan, agar dapat berkamuflase dengan alam dan sulit dideteksi keberadaanya.

Keunikan dan ke-antikan kendaraan ini pun , kini bukan hanya disukai oleh kelompok orang tua yang memang telah menjadi saksi era ‘kebesaran’ kendaraan ini. Namun kawula muda hingga kini juga menggandrungi mobil tersebut. Sehingga tidak heran, keberadaan komunitas pecinta mobil JEEP terus eksis hingga saat ini. Salah satunya komunitas Jakarta American Jeep (JAJ).

Jakarta American Jeep merupakan komunitas pecinta American Jeep dan termasuk komunitas yang cukup tua. JAJ resmi berdiri pada tahun 1984. JAJ sendiri sudah memiliki banyak anggota para pecinta mobil Jeep.

Adapun jenis-jenis kendaraan yang ada di JAJ cukup beragam. Mulai dari jenis Jeep model klasik hingga bernuansa militer. Seperti Willys kap pendek buatan tahun 1950-an, Jeep CJ seperti, CJ5 atau yang biasa disebut Mambo, CJ7 dan masih banyak lagi.

JAJ selalu melakukan pertemuan rutin bulanan yang sering berkumpul di Gedung Satria Mandala dan Taman Makan Pahlawan Kalibata untuk mengevaluasi kegiatan 1 bulan lalu dan merencanakan kegiatan untuk 1 bulan ke depan.

Komunitas ini berusaha mempertahankan nilai sejarah mobil ini sembari berkeliling melintasi indahnya Nusantara tercinta. Adapun kegiatan yang dilakukan Jakarta American Jeep seperti touring yang mempunyai misi bakti sosial, off-road, dan, pameran mobil klasik.

Penulis : erison a

Cara Mudah Atasi Gelisah

Sponsored