Komunitas Vespa Indonesia Terbanyak ke-2 di Dunia

Komunitas Vesva

Berbicara mengenai motor Vespa tidak lepas dari kata klasik dan antik. Vespa merupakan motor berjenis skuter yang berasal dari italia. Perusahaan induk Vespa adalah Piaggio, pada awal kedatanganya Vespa mempunyai saingan yaitu Lambretta. Sekarang otomatis Vespa menjadi skuter konvensional yang tidak mempunyai saingan lagi. Vespa pertama di produksi akhir perang ke-2 tahun 1943 hingga 1951.

Di Indonesia, pengguna Vespa masih sangatlah banyak, bahkan tercatat terbesar ke-2 di dunia. Sekitar 42 ribu pengguna Vespa yang masih setia mengendarai kendaraan ini. Komunitas Vespa di Indonesia antara lain ; Vespa Antique Club (VAC), dan Vespa Club Indonesia (VCI).

VAC merupakan perkumpulan pengguna Vespa tertua di Indonesia, berdiri pada 28 Oktober 1993 beranggotakan 6.670 pengguna Vespa yang tersebar di beberapa propinsi/kota.

Sedangkan VCI menjadi salah satu club Vespa yang terdaftar resmi di Vespa Word Club (VWC).

VWC sendiri merupakan organisasi yang didirikan oleh Piaggio Manufacture dan Piaggio Foundation yang bermarkas di Italia. Klab ini mewadahi seluruh klab vespa di seluruh dunia dan mempunyai perhelatan akbar bertajuk Vespa World Days setiap tahunnya.

Sponsored

LEAVE A REPLY