MLI, Komunitas Pencinta Luwak atau Musang

musang

MOTIVASInews.com Komunitas penggemar luwak, atau istilah Indonesianya disebut musang dan telah berkembang dengan banyak anggota hingga ke seluruh Nusantara. Musang Lovers Indonesia menjadi komunitas pecinta musang terbesar di Indonesia dengan banyak region untuk mengakomodir banyaknya anggota.

Berbagai kegiatan yang dilakukan komunitas ini, diantaranya memberikan sosialisasi tentang pemeliharan, merumahkan musang agar menjadi jinak serta wadah untuk mengadopsi musang. Komunitas ini melestarikan musang yang jenisnya masih banyak, sementara untuk yang sudah langka sekali mereka tidak menyarankan para anggotanya untuk memelihara.

Musang Lovers Indonesia sendiri berpusat di Jakarta dengan nama P3MI (Perkumpulan Pecinta Pelestari Musang Indonesia) dan berdiri pada 26 februari 2012.

Berbagai agenda juga telah dilakukan, seperti mengadakan kontes musang baik tingkat daerah maupun nasional. Mereka mengadakan pertemuan setiap minggu di tiap wilayah regional serta mengadakan gathering nasional bagi tiap perwakilan mereka.

Komunitas pecinta musang ini bukan hanya berinteraksi dengan sesama mereka saja. Mereka juga kerap mengadakan pertemuan dengan beberapa komunitas pecinta hewan lain seperti pecinta reptil dan pecinta kucing.

Yang menarik, mereka juga sempat bekerjasama membantu pecinta kucing melawan para pembunuh kucing dengan memberikan screen shot atau rekam tampilan facebook pelaku untuk keperluan pelaporan. Meski mencintai musang, komunitas ini tidak menutup hati mereka kepada bintang lainnya juga.

Untuk bergabung ke dalam komunitas ini mudah, yakni punya musang dan mencintai hewan ini. Itu saja.

Penulis : erison a

Sponsored