Aduh, Gula Ternyata Bisa Turunkan Libido!

Aduh, Gula Ternyata Bisa Turunkan Libido! - Motivasinews.com
sumber gambar: askmen.com

MOTIVASInews.com – Makanan yang Anda konsumsi benar-benar mempengaruhi kesehatan tubuh Anda. Tidak hanya itu saja, makanan juga dapat berdampak pada dorongan seksual atau libido Anda.

Gula merupakan salah satu jenis makanan yang sebaiknya Anda hindari jika ingin melakukan dengan suami atau istri Anda. Dilansir dari Rodale Wellness, saat Anda mengonsumsi gula, pankreas Anda akan memproduksi insulin untuk mengeluarkan sisa gula (glukosa) di luar aliran darah.

Fungsi glukosa dapat menjadi sumber energi utama tubuh. Sayangnya, sel tubuh Anda tidak bisa menggunakan glukosa secara cepat dan menyimpannya dalam bentuk lemak. Mengonsumsi makanan bergula tinggi menyebabkan tubuh Anda mengalami resistensi. Akibatnya berat badan naik dan memicu diabetes tipe 2.

Kaitannya dengan seks, insulin yang terlalu tinggi bisa berujung pada sejumlah permasalahan bahkan kemandulan. Selain itu, tingginya kadar insulin dapat berujung pada pertumbuhan rambut di wajah, kebotakan, jerawat, penurunan testosteron, pembesaran payudara pada pria dan rambut rontok di bagian lengan.

Pada waktu kadar insulin sudah tidak lagi terkontrol, hormon-hormon lainnya akan menjadi kacau termasuk hasrat seksual Anda. Lebih lanjut lagi, jurnal Clinical Endocrinology menemukan jika glukosa berpengaruh secara signifikan pada pengurangan kadar testosteron pria.

Apabila testosteron menurun drastis, massa otot pun bisa berkurang. Disamping itu, wanita juga tidak lepas dari obyek penelitian terkait gula dan libido. Jurnal Maturitas menyatakan bahwa penurunan testosteron wanita menyebabkan peningkatan lemak tubuh, depresi, osteoporosis dan lemahnya libido.

Kebiasaan mengonsumsi makanan bergula tinggi juga menghambat hormon pertumbuhan yang membuat Anda tetap ramping, berotot dan merasa seksi. Bahkan penelitian yang dimuat di jurnal Metabolism menemukan apabila peningkatan insulin berakibat pada rendahnya hormon pertumbuhan subjek yang mengalami obesitas.

Gula juga mengacaukan metabolisme dan menyebabkan tubuh stres termasuk stres psikis. Makanan yang mengandung gula benar-benar bisa menurunkan atau melumpuhkan dorongan seksual Anda.

Cara agar Anda tidak mengonsumsi gula berlebihan adalah dengan membatasinya bukan sepenuhnya meninggalkannya. Awalnya mungkin Anda merasa sedikit lelah dan tidak bergairah melalukan apapun.

Nah, kalau begitu sudah seharusnya Anda mulai sekarang mengurangi asupan gula ya.

Sponsored