Alasan Kenapa Anda Sebaiknya Bangun Jam 5 Pagi Setiap Hari

Alasan Kenapa Anda Sebaiknya Bangun Jam 5 Pagi Setiap Hari - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Anda bukan morning person? Wajar, dan Anda bukan satu-satunya non-morning person di dunia. Memang bangun lebih awal di pagi hari itu susah seperti kedengarannya. Tantangan yang harus dilawan terlalu kuat; tempat tidur empuk, bantal yang nyaman, dan selimut yang hangat. Seolah membutuhkan kekuatan superhero untuk mengalahkannya.

Namun tentu saja bangun pagi bukan sesuatu yang mustahil. Itu bisa dilakukan, jika Anda mau melakukannya. Berikut adalah alasan kenapa Anda sebaiknya bangun jam 5 pagi setiap harinya, yang akan mengubah persepsi Anda.
Bangunlah, maka Anda menang !

Tentu pada awalnya akan sulit bangun tepat pukul 5 pagi. Biasanya Anda akan segera menekan tombol snooze ketika alarm berbunyi. Namun setelah dilakukan secara konsisten, akan tiba waktunya Anda bisa mengalahkan rasa malas. Disitulah Anda telah menang.

Menurut Tim Ferriss, penulis buku The 4-Hour Workweek: Escape 9-5, Live Anywhere, dan Join the New Rich, you win the day, bangun setiap pagi sesuai jadwal membuat dirinya merasa seperti telah mendapatkan kemenangan besar.

Anda bisa menyiapkan prioritas sendiri

Rata-rata orang bangun pukul 6:00-07:30, yang berarti ketika Anda bangun pukul 05:00, Anda memiliki satu atau dua jam sebelum waktu alarm berbunyi. Belum ada email atau panggilan penting dulu. Satu-satunya pertanyaan yang harus ditanyakan kepada diri sendiri adalah, “Apa yang saya ingin lakukan pagi ini?”

Anad bisa menyiapkan playlist lagu favorit di Spotify, beberapa menit menulis jurnal, membaca buku, atau bisa ke gym.

Anda membangun kedisiplinan untuk segala hal

Membangun kedisiplinan seperti membangun otot. Tentu saja Anda tidak bisa mengubah sesuatu hanya dalam waktu satu malam. Membutuhkan konsistensi dan ketekunan. Yang paling penting, membangun kepercayaan diri dalam mencapai keinginan diri sendiri, dan setahap demi setahap mencapai target yang ingin dicapai.

Bahkan bisa jadi, bangun lebih awal mungkin adalah perubahan yang Anda butuhkan untuk mencapai puncak produktivitas Anda.

Tips ini bisa menjadi pertimbangan Anda agar bisa bangun lebih awal.
• Tidur lebih awal. Artinya jangan habiskan waktu sebelum tidur untuk bermain ponsel.
• Tentukan waktu tidur yang rutin.
• Cari cara agar cepat tertidur, bisa dengan cara mengatur napas, visualisasi, atau bahkan mendapat bantuan dari sebuah aplikasi yang dirancang untuk membuat Anda cepat mengantuk.
• Miliki jam alarm yang akan memaksa Anda bangun dari tempat tidur.

Bangun pagi itu memang sulit. Tapi percayalah, itu akan meningkatkan kualitas hidup Anda.

Sponsored