Bahaya! Orgasme Bisa Bikin Mata Buta!

Bahaya! Orgasme Bisa Bikin Mata Buta - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Orang bilang cinta bisa bikin orang buta. Jangan salah, orgasme juga bisa bikin mata kita buta beneran! Ini menurut penelitian ilmiah loh…

Dibuat “buta” karena seks yang memuaskan memang kita harapkan. Tapi secara kiasan, dan bukan secara harfiah. Namun yang ini terjadi dalam arti yang sebenarnya. Seperti dilaporkan Indy100, sebuah penelitian yang belum lama ini dilakukan menemukan adanya kejadian orgasme yang sangat kuat sampai-sampai membutakan orang yang mengalaminya.

“Hilangnya penglihatan akibat retinopati valsalva” adalah sesuatu yang mengerikan bisa terjadi. Ini terjadi saat pembuluh darah meledak di mata, karena adanya tekanan yang tidak semestinya terjadi di retina.

Dalam sebuah studi kasus pada tahun 2014, yang diteliti oleh para ilmuwan di universitas di Edinburgh dan Southampton, seorang pria berusia 21 tahun melaporkan bahwa dia menahan napas dan mendorong diafragmanya saat orgasme, yang mengakibatkan terjadi ledakan.

“Seorang pasien pria berusia 29 tahun datang ke klinik darurat setelah adanya skotoma paracentral pada mata kirinya saat bangun tidur. Ketika ditanya langsung, pasien tersebut menceritakan dirinya melakukan hubungan seksual yang kuat pada malam sebelumnya. Selama orgasme, manuver valsava dapat menghasilkan peningkatan tiba-tiba pada tekanan vena retina sehingga terjadi pecahnya pembuluh darah dan perdarahan retinopati.”

Untungnya saja, kebutaan itu hanya terjadi sementara. Tapi tetap membuat was-was, karena bagaimana jika mengalami orgasme berikutnya ya…?

Menurut penulis studi, Luke Michaels dan Naing Latt Tint, mereka berharap kasus ini akan membuat para dokter memeriksa pasien dan mempertimbangkan aktivitas seksual sebagai penyebab perubahan fisiologis, terlepas bahwa masih dianggap tabu membahas seks dengan orang asing.

Sponsored