Bebaskan Diri dari Ponsel dengan 4 Tips Ini!

Bebaskan Diri dari Ponsel dengan 4 Tips Ini! - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Pernahkah Anda hidup bebas tanpa ponsel barang satu hari saja? Lima belas tahun lalu ini tentu hal yang sangat mudah untuk dilakukan. Tapi sekarang? Bahkan anak berumur kurang dari 2 tahun saja sudah mulai ketagihan ponsel pintar atau tablet. Semakin bumi menua maka semakin canggih dua teknologi. Ini hal yang sulit untuk dihindari.

Memang sih dengan banyaknya serangan notifikasi yang terus bermunculan, aplikasi yang beroperasi tanpa henti, dan email yang memohon untuk dibaca, seolah mengendalikan Anda untuk terus menggunakan teknologi. Tapi Anda bisa melakukannya setahap demi setahap.

Inilah tips bagaimana cara melepaskan diri dari ponsel dengan lebih baik.

• Sadar Diri

Download Rescue Time untuk komputer dan Moment untuk iPhone Anda untuk melihat berapa banyak waktu yang sudah benar-benar Anda habiskan untuk ponsel Anda.

• 30 menit tanpa ponsel

Tidur tanpa ponsel, letakan ponsel di luar kamar. Saat Anda bangun di pagi hari, jangan menyentuhnya. Tapi ambil buku catatan atau selembar kertas, dan rencanakan prioritas Anda untuk hari itu. Setelah Anda menyelesaikan 30 menit perencanaan Anda, baru deh bisa melihat ponsel Anda.

• Progres, bukan produktivitas.

Menanggapi email mungkin membuat Anda merasa produktif, tapi jangan salah , itu tidak pernah bergerak pada hal yang penting. Kerjakan prioritas utama Anda di pagi hari. Lakukan dengan segera dan jangan cek email sampai Anda selesai.

• Jangan letakan ponsel di meja.

Jauhkan diri dari ponsel saat Anda berada bersama orang lain. Jika teman Anda mengeluarkan ponselnya, mintalah dengan sopan agar dia meletakannya jauh dari pandangan. Larang ponsel berada di meja makan atau pertemuan keluarga. Penelitian menunjukkan bahwa ponsel di meja mengalihkan perhatian orang, bahkan meski ponsel itu bukan milik mereka.

Itu tadi tips bagaimana cara melepaskan diri dari ponsel, tentu saja buat kebaikan Anda. Bukan berarti ponsel tidak baik dan Anda tidak boleh menggunakan ponsel loh… Intinya adalah bagaimana Anda bisa dengan bijak menggunakannya. Karena kemajuan teknologi bisa menjerumuskan jika kita tidak dapat menyiasatinya dengan bijaksana.

Sponsored