3 Hotel Ini Masuk Daftar Hotel Paling Berhantu di Dunia

3 Hotel Ini Masuk Daftar Hotel Paling Berhantu di Dunia - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Tidak semua hotel identik dengan kemewahan dan gengsi, karena banyak diantaranya justru menjadi tempat paling mencekam dari sebuah kota.

Kehadiran roh atau hantu kerap terjadi di tiga hotel yang masuk dalam daftar hotel paling berhantu di dunia ini. Jadi bisa dipastikan ini bukan tempat ideal buat Anda yang penakut, ingin istirahat dengan tenang, atau rileks. Karena justru ketiga hotel ini bisa-bisa akan menjadi pengalaman terburuk dalam hidup Anda. Hotel apa sajakah itu?

Langham Hotel, London

3 Hotel Ini Masuk Daftar Hotel Paling Berhantu di Dunia - Motivasinews.comIni adalah salah satu hotel bersejarah di London. Langham Hotel dibangun sejak tahun 1865, ketika itu dibuka sebagai hotel mewah pertama di London. Rupanya, hotel ini bukan saja sering menjadi tempat penginapan bagi selebriti dan bangsawan, tapi juga hantu!

Para tamu pernah melapor akan adanya penampakan seorang pangeran Jerman, tentara Jerman dan seorang dokter yang membunuh istrinya dan kemudian bunuh diri pada bulan madu mereka.

Tidak cuma itu, konon arwah Kaisar Napoleon III yang pernah tinggal di Langham selama beberapa hari, juga dilaporkan ada di ruang bawah tanah. Sementara itu kamar 333 dianggap sebagai kamar paling angker, dan bisa dipesan buat mereka yang berani.

Hotel Sorrento, Seattle

3 Hotel Ini Masuk Daftar Hotel Paling Berhantu di DuniaHotel Sorrento dibangun pada abad ke-20, dan menjadi ikon hotel butik di Seattle. Banyak yang melaporkan bahwa hantu Alice B. Toklas, seorang penemu brownies ganja, sering terlihat berkeliaran di lorong-lorong, terutama di sekitar kamar 408.

Ada juga yang melapor kalau minuman mereka kerap dipindahkan ke Dunbar Room. Untuk menghormati sang arwah, hotel ini menyediakan koktail Ms. Toklas di menu.

Ballygally Castle, Irlandia Utara

3 Hotel Ini Masuk Daftar Hotel Paling Berhantu di Dunia - Motivasinews.com

Ballygally Castle dibangun pada tahun 1625. Ini termasuk hotel bersejarah, dan dikenal dengan cerita menyeramkan. Pemilik pertama hotel ini, Lord James Shaw dan istrinya Lady Isabella tinggal di istana tersebut hingga Lady Shaw tewas (entah karena jatuh, melompat, atau didorong) dari puncak kastil.

Tersiar kabar kalau hantu di hotel ini tergolong ramah, dan kerap terlihat berkeliaran di sekitar kastil, atau mengetuk pintu dan kemudian lenyap. Untuk menghormati sang arwah, hotel ini memiliki sebuah kamar yang disebut The Ghost Room di bagian tertua di salah satu menara.

Sponsored