4 Kota Paling Unik Sedunia, Nomor 3 Terlangka!

4 Kota Paling Unik Sedunia, Nomor 3 Terlangka! - Motivasinews.com
sumber gambar : www.viralnova.com

MOTIVASInews.com – Pembagian suatu wilayah umumnya dikelompokan dalam kota dan desa. Umumnya daerah perkotaan lebih maju dalam berbagai bidang dibandingkan pedesaan. Namun dari segi kualitas lingkungan, kota biasanya memiliki tingkat polusi yang lebih tinggi.

Membahas tentang kota, ternyata ada 4 kota terunik di dunia. Unik yang dimaksud adalah tidak seperti kota kebanyakan. Penasaran? Berikut keempat kota paling unik sedunia yang dilansir dari Baba Mail.

Colma 

4 Kota Paling Unik Sedunia, Nomor 3 Terlangka - Motivasinews.com

Kota Colma terletak di negara bagian California, Amerika Serikat. Colma layak menjadi salah satu kota terunik karena terjadi ketimpangan antara jumlah penduduk dan kuburan. Penduduk Colma hanya sekitar 1.500 orang, sementara kuburan berjumlah 1,5 juta.

Ternyata ada alasan tersendiri mengapa begitu banyak kuburan di Colma. Kota ini menerima jenazah-jenazah yang datang dari San Fransisco untuk mendapatkan sumber pemasukan. Sebab, pemerintah kota San Fransisco sudah memberikan batasan mengenai jumlah kuburan.

Coober Pedy

4 Kota Paling Unik Sedunia, Nomor 3 Terlangka - Motivasinews.com

Jika kota rata-rata berada di atas permukaan tanah, Coober Pedy di Australia seluruhnya terletak di bawah tanah. Alasan warga tidak mau tinggal di atas permukaan tanah karena suhu disana mencapai 51 derajat Celcius. Kota Coober Pedy sampai saat ini masih menjadi kota pertambangan.

Kota yang didirikan tahun 1915 itu kini sudah mempunyai gereja, toko, galeri dan bahkan hotel berbintang 4. Semua tempat tersebut pastinya berada di bawah tanah.

Kunming

4 Kota Paling Unik Sedunia, Nomor 3 Terlangka - Motivasinews.com

Kota ini terletak di negara Tiongkok dan layak disebut sebagai “kota kurcaci” karena penduduknya tidak diizinkan mempunyai tinggi badan lebih dari 130 sentimeter. Ada alasan tersendiri di balik peraturan tersebut. Tubuh mini dinilai akan menghindarkan mereka dari pelecehan seksual dan kekerasan.

Penduduk kota ini sekarang berjumlah sekitar 120 orang. Mereka mencari penghasilan dengan mengandalkan pariwisata dan taman bertema.

Manshiyat Nasser

4 Kota Paling Unik Sedunia, Nomor 3 Terlangka - Motivasinews.com

Kota yang berada di Mesir ini dipenuhi dengan gunungan sampah. Penduduk kota Manshiyat Nasser menjadi pengumpul sampah-sampah dari Kairo. Pemerintah Kairo, kota terdekat Manshiyat Nasser sudah bekerja sama dengan perusahaan swasta untuk mengolah dan membuang sampah. Anehnya, orang Manshiyat Nasser malah berlomba-lomba mengambil sampah sebanyak mungkin.

Wah, sungguh kota-kota yang unik ya!

Sponsored