5 Alasan Anda Harus Mencicipi Kuliner Saat Traveling!

5 Alasan Anda Harus Mencicipi Kuliner Saat Traveling - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Bisa dikatakan, hampir semua orang menyukai kegiatan traveling. Jalan-jalan… siapa sih yang nggak suka? Berwisata memang menjadi kegiatan mengasyikkan karena Anda akan bertemu orang baru, berjalan-jalan dan tidak lupa koleksi foto keren untuk diunggah di media sosial.

Namun, di antara semua itu, mencoba kuliner khas di kota atau negara lain wajib Anda lakukan. Berikut adalah 5 alasan utamanya.

Citarasa Makanan yang Sungguh Berbeda

Mungkin Anda sudah mencoba kuliner dari daerah atau negara tertentu di tempat tinggal Anda. Meskipun demikian, jangan lupa mencicipi kuliner dari tempat aslinya ya. Sebab, Anda akan terpukau akan kelezatan makanan dan tekstur yang berbeda di tanah asalnya.

Mendapatkan Resep Baru di Dapur

Setelah berwisata Anda akan memperoleh banyak menu makanan baru. Biasanya Anda tertarik untuk membuatnya sendiri di dapur. Walaupun rasanya tidak sepenuhnya sama dengan makanan di tempat yang Anda datangi, setidaknya sudah ada resep baru sekaligus mengobati kerinduan Anda.

Kuliner Membawa Kebersamaan

Ketika Anda pergi berwisata bersama teman atau keluarga, Anda dan mereka tentunya memutuskan tempat makan apa yang akan dikunjungi. Saat di sana, umumnya Anda dan mereka juga saling berbagi makanan. Selain itu, tidak jarang pertemanan dengan orang asing terjadi sewaktu Anda sedang berkulineran.

Menemukan Makanan yang Belum Pernah Anda Coba

Berwisata akan menyadarkan Anda bahwa ada banyak makanan yang rasanya unik dan sama sekali belum pernah Anda coba. Makanan yang sangat khas tersebut hanya bisa Anda nikmati jika Anda berkunjung ke kota, pulau atau negara lain.

Makanan Mencerminkan Kebudayaan

Budaya tidak hanya bisa diketahui dari tarian, adat istiadat dan bahasa saja, tetapi juga dari makanan. Sebagai contoh, jika Anda sedang berwisata dan makanan di sana berupa hasil alam dan porsinya banyak, dapat dipastikan jika masyarakat di wilayah tersebut umumnya sederhana.

Sedangkan, apabila makanan disajikan dalam porsi sedikit dan makanannya mahal, mungkin masyarakat di sana lebih menghargai sesuatu yang kecil namun berkelas.

Maka dari itu, Anda perlu menyempatkan waktu untuk mencicipi kuliner-kuliner ketika sedang traveling ya.

Sponsored