5 Aturan Super Aneh di Dunia untuk Turis Asing

5 Aturan Super Aneh di Dunia untuk Turis Asing - Motivasinews.com
Soure image: transitionidiomas.com.ar

MOTIVASInews.com – Berwisata adalah hal yang sering kita lakukan untuk menghilangkan rasa penat dan kebosanan akan kegiatan rutin setiap hari. Destinasi liburan antara orang satu serta orang lainnya tentunya tidak sama. Dewasa ini orang cenderung mengisi liburan ke luar negeri.

Kita otomatis menjadi turis asing ketika berwisata ke negara lainnya. Berhubungan dengan turis asing, ternyata ada aturan-aturan super aneh yang berlaku untuk turis asing bersumber dari Reader’s Digest. Apa sajakah aturan itu?
Jangan Membayar dengan Uang Koin

Para kasir di Kanada memiliki hak untuk menolak pembeli yang membayar belanjaannya dengan uang koin. Aturan tersebut secara jelas tertulis di dalam Canada’s Currency Act.

Setiap pembeli hanya boleh menggunakan maksimal 25 buah koin yang masing-masing koin bernilai 1 sen. Itu artinya turis asing dilarang membayar barang yang dibeli dengan uang koin semua.

Hindari Memotret di Bandara

Salah satu kebiasaan wajib kita adalah mengabadikan momen bersama ketika berada di bandara. Namun, kita tidak bisa melakukannya sewaktu bertandang ke bandara Kazakhstan. Aturan ini berlaku untuk siapa saja termasuk turis asing. Saat berkunjung ke Kazakhstan, sebaiknya hindari mengambil gambar baik di dalam bandara maupun di sekitar bandara.

Tidak Boleh Memberi Makan Merpati

Di sekitar jalan kota San Fransisco, Amerika Serikat kita akan melihat burung-burung merpati. Jangan terburu-buru memberi makan burung merpati tersebut atau akan mendapatkan denda.

Otoritas San Fransisco juga meminta masyarakat melapor setiap orang yang memberi makan burung merpati disana. Burung merpati yang sangat banyak jumlahnya dinilai merusak properti dan menyebarkan berbagai penyakit.

Jangan Lepas Penutup Dada

Sebagai negara tropis, Fiji merupakan tempat yang cocok untuk berenang maupun berjemur. Sebuah aturan yang aneh di Fiji adalah melarang turis asing melepas penutup dada, berlaku bagi turis laki-laki dan perempuan. Turis asing yang ketahuan melepas baju atau atasannya akan ditangkap dan bahkan dipenjara.

Dilarang Mengenakan Pakaian Pantai di Tempat Umum

Aturan ini berlaku di Barcelona, Spanyol yang melarang semua orang termasuk turis asing memakai pakaian pantai ketika berada di tempat umum. Hal tersebut berarti semua turis asing laki-laki dan perempuan harus mengganti pakaiannya sebelum meninggalkan pantai di Barcelona.

Nah, namanya juga turis yang bisa juga dikatakan sebagai tamu, maka sebagai tamu yang baik sebaiknya kita ikuti aturan yang berlaku. Atau, denda deh….

Sponsored